Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

20 Abang Sopir Dapat Pembekalan Dari Dishub ATIM

Senin, 23 Juli 2018 | 11:53 am
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: redaksi
Dibaca: 509
Foto : serimonial acara pembukaan pelatihan kapasitas dan kopetensi Abdi Yasa di Lingkungan pemerintah Aceh Timur, Pada Seni (23 Juli 2018) di Gedung Media Center Aceh Timur.
Foto : serimonial acara pembukaan pelatihan kapasitas dan kopetensi Abdi Yasa di Lingkungan pemerintah Aceh Timur, Pada Seni (23 Juli 2018) di Gedung Media Center Aceh Timur

Aceh Timur LintasPe-

Sebagai wahana peningkatan kualitas dan kopentensi pengemudi pelayanan pengangkutan yang baik sebagai Abdi Yasa ( para supir ) di wilayah Aceh Timur, yang mewakili beberapa satuan supir angkutan barang angkutan umum pada Senin ( 23 Juli 2018), ada 20 abang supir mendapat bekal pelatihan kapasitas dengan berkompetensi sebagai pengemudi kenderaan angkutan umum untuk selanjutnya akan mendapatkan nomonasi terbaik  selanjutnya akan mewakili Kabupaten Aceh Timur dalam kegiatan tingkat Provinsi Aceh di Banda Aceh.

Kegiatan yang dilaksanakan selama Tiga Hari ( 23 s/d 25 Juli 2018 ) di Laksanakan di Aula Gedung Media Center Aceh Timur di Kecamatan Peureulak, yang di buka langsung oleh Kepala dinas perhubungan Aceh Timur, Drs. Mohd Mukhtar, M.AP.

Dalam sambutanya, Mohd Mukhtar, di hadapan para peserta dan tamu undangan mengatakan, Harapan kami kepada para peserta untuk dapat mengikuti serangkaian kegiatan dengan penuh semangat dan serius, sehingga apa yang kami programkan nantinya dapat berjalan dengan baik, dan bagi para supir yang telah mendapatkan bekal ilmu pada pelatihan ini nantinya dapat lebih matang dalam mengendalikan kenderaan saat melaju di jalan raya sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan lalulintas, Kata Pak Tar.

Kegiatan tersebut juga di hadiri dari muspika kecamatan peureulak, pihak satuan lalulintas dari Polres Aceh Timur, organda dan staf perhubungan dan seluruh peserta pelatihan. Selain itu, menurut keterangan Kabid perhubungan Darat, Zulkifli, ST. Ia juga menambahkan, “Pada kegiatan pelatihan kami mengudang pemateri dari dinas perhungan Provinsi Aceh, Satuan Lantas Polres Aceh Timur, dan dari Organda, jasa raharja, juga pihak kejaksaan negeri Idi”. Kata Zulkifli.

Dikatakanya, adapun materi kegiatan pelatihan yang dilaksanakan diantaranya ; kepatuhan berlalulintas dan keselamatan, mengenai kelembagaan organda dan mengenai UU. No 33 Tahun 1964 dan UU No 34 Tahun 1964, pengujian kenderaan bermotor, UU Nomor 22 Tahun 2009 dan selanjutnya ujian tulis dan ujina praktek, Seluruh alat pembekalan dalam pelatihan di tanggung pihak dinas perhubungan Aceh Timur, sehingga tidak dibebankan kepada seluruh peserta”. Ujar Pak Zulkifli, ¬†(Muhammad Thaib)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.