Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Adly Djalok Pada pelantikan Askab PSSI Aceh Timur, Minta Kepada PSSI Pusat Jangan Ada Dualisme Kepengurusan Asprov PSSI Aceh

Rabu, 10 Januari 2018 | 9:35 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: redaksi
Dibaca: 880

Red- Ketua Asprov PSSI Aceh Adly Djalok, sedang membaca naskah pelantikan untuk pedoman kerja dan kesiapan bagi pengurus Askab PSSI Aceh. Di Aula Gedung Serba Guna Idi Rayeuk (10-01-2018).

Aceh Timur LintasPe-

Sejak Akhir Tahun 2016, dilaksanakanya Kongres PSSI Aceh Timur, dan diterbitkanya Surat Keputusan Pengukuhan kepengurusan Askab PSSI Aceh Timur, Nomor : 03/ PSSI – Aceh/ Asprov/ III/ 2017, Taggal 04 Maret 2017, dan selanjutnya pada awal tahun 2018 baru dapat melaksanakan pelantikan kepengurusan  Akab (Asosiasi Kabupaten) PSSI Aceh Timur, yakni pada pagi Rabu (10 Januari 2018), acara serimonial yang berlangsung tertib tersebut dilantik langsung oleh Ketua Asprov (Asosiasi Provinsi) PSSI Aceh, Adly djalok, yang dilaksanakan di Aula Gedung Serba Guna Idi.

Organisasi pembinaan cabang olah raga bola kaki di Aceh Timur tersebut setelah dilantik pada hari ini diharapkan mampu mengangkat kembali citra Aceh Timur di bidang sepak bola daerah khususnya cabang olah raga bola kaki lebih meningkat, yang selama ini dinilai oleh banyak kalangan, masyarakat umumnya olah raga Bola Kaki Aceh Timur masih kurang pembinaanya dan terlihat menurun bila dibandingkan tahun – tahun sebelumnya

Red- Ketua Asprov PSSI Aceh Adly Djalok, sedang membaca naskah pelantikan untuk pedoman kerja dan kesiapan bagi pengurus Askab PSSI Aceh. Di Aula Gedung Serba Guna Idi Rayeuk (10-01-2018).

 

Ketua Asprov PSSI Aceh, Adli Djalok, dalam sambutanya mengatakan, kepada pengurus Askab PSSI Aceh Timur yang baru di lantik, sudah bisa menyusun program kerja dalam rangka pembinaan jangka panjang serta aktif melaksanakan even –even, yang tujuannya nanti dapat memiliki Atlet Bola Kaki yang perpotensi membawa nama daerah khususnya Aceh Timur, “katanya.

Adly Djalok juga memberikan penjelasan, Kalau kita perhatikan, dari 40 Cabang Olah Raga di Indonesia, hanya kepengurusan cabang olah raga Bola kaki yakni PSSI yang selalu bermasalah, salah satu bukti yaitu, kita melihat hari ini di tubuh Asprov PSSI Aceh, masa tugas posisi sebagai ketua pengurus Asprov Aceh Masih berlaku, dan selama ini kami belum ada masalah terkait dengan kegiatan pembinaan kepada seluruh club – club yang ada Aceh, baik tingkat amatiran, remaja, dan professional, namun dipenghujung masa kepengurusan yang Surat Keputusanya Masih Aktif, Kok Malah keluar SK Pelaksana Tugas (PLT) dari PSSI Pusat, ada apa ini sebenarnya ? , Ungkap Adly Djalok, dihadapan seluruh tamu dan pengurus Askab PSSI Aceh Timur yang baru saja dilantik.

Red- Prosesi kegiatan pelantikan pengurus Askab PSSI Aceh Timur, di Aula gedung serba guna Idi Aceh Timur, (10-01-2018)

 

Dikatakanya, pembinaan olah raga khusus Bola Kaki jangan dijadikan ajang untuk kepentingan politik, secara administrasi PLT untuk Askab PSSI Aceh tidak pantas, sebab kita belum ditetapkan dengan surat dari PSSI pusat bahwasanya Asprov PSSI Aceh bermasalah, dan juga belum adanya pencabutan SK lama yang masih aktif, ini aneh celoteh Adli J. Apa di Aceh ingin dijadian dua kubu kepengurusan Asprov, Tanyaknya.

Joko Driyono (wakil Ketua PSSI Pusat) saat dikompermasi Via HandPhone, oleh Lintas Peristiwa.com dari Jakarta  mejelaskan, PSSI melakukan dan mengeluarkan SK PLT kepada Provinsi Aceh dan beberapa Asprov Lainya di Indonesia dengan mengeluarkan surat edaran per 19 Desember 2017 lalu bukan untuk kepengurusan di Asprov PSSI Aceh saja, ada beberapa Asprov di Indonesia di PLT kan. Ini tujuannya untuk mensterilkan Asprov – asprov tersebut yang tidak membentuk komite pemilihan, sebab itu harus dibentuk ada dasar aturanya, nah bila ini belum ada, maka PSSI pusat mengeluarkan SK PLT di setiap Asprov yang belum ada Komite pemilihan, “Kata Joko Driyono.

Terkait masalah yang disebutkan oleh Ketua Asprov PSSI Aceh, apa PSSI berniat membetuk dua lisme kepemimpinan PSSI Aceh, Joko juga menjelaskan, “intinya PSSI Pusat tidak ada niat sedikitpun dalam hal yang disebutkan tadi, tidak ada itu, kami di PSSI ingin memperbaiki Managemen seluruh kepengusan di masing Asprov di seluruh Indonesia, Kata Pak Joko Driyono.

Acara pelantikan Asprov PSSI Aceh Timur yang berlangsung di hadiri, Muspika Kecamatan Idi Rayeuk, Perwakilan Forkopomda Aceh Timur, Kadis Par Pora Aceh Timur, Pengurus Aspkab PSSI Kota Langsa, Para Pengurus Cabor Aceh Timur, tokoh orah raga dan pihak wartawan. (Muhammad Thaib)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.