Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Bantu warga korban banjir, Polres Aceh Utara Gelar Pengobatan Gratis

Minggu, 7 Januari 2018 | 12:48 am
Reporter: Mahdi
Posted by: redaksi
Dibaca: 554

red.

Aceh Utara LintasPe –

Bertempat di gedung Serbaguna gampong Tanjong Haji Muda kecamtan Matang Kuli, Sabtu (06/01/2018) Polres Aceh Utara bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Utara dan Klinik Vinca Rosea mengadakan baksos pengobatan gratis untuk korban banjir di Tanjong Haji Muda, Lawang dan gampong Siren. 

Kurang lebih sebanyak 400 orang masyarakat menghadiri acara baksos tersebut untuk mendapat pemeriksaan dan obat dari dokter yang berasal dari anggota kepolisian setempat.

Baksos pengobatan gratis bagi korban bencana banjir ini sebagai bentuk kepedulian Kepolisian kepada masyarakat korban banjir juga sebagai bentuk penanganan korban imbas banjir dan meringankan beban para korban banjir. Sebab derita yang dirasakan para korban bukan hanya materi, tapi juga berbagai penyakit yang timbul akibat dari banjir tersebut.

“Warga mulai merasakan sakit seperti sakit kulit, gatal-gatal, demam hingga flu dan batuk, akibat lingkungan tidak higienis pascabanjir”. Kata Kapolres Aceh Utara, AKBP. Ir. Untung Sangaji dalam siaran persnya yang diterima media ini.

red.

Selain melaksanakan kegiatan pengobatan gratis, Kapokres Aceh Utara juga memberikan bantuan mie instan bagi warga tiga tersebut yang terkena musibah banjir diakibatkan meluapnya krueng Keuruetoe dan krueng Pirak 

Geusyik Tanjong Haji Muda. Tgk. H. M. Husen kepada media ini via selulernya menyampaikan terima kasih kepada bapak kapolres dan seluruh tim medid dalam rangka pemeriksaan kesehatan ini merupakan kepedulian Polres Aceh Utara terhadap masyarakat yang terkena musibah.

“Kita berharap dengan adanya pemeriksaan kesehatan yang bekerjasama dengan PMI dan klinik venca rosea bisa menanggulangi penyakit yang ditimbulkan pasca banjir yang melanda masyarakat kecamatan Matang kuli khususnya di gampong Tanjong Haji Muda, lawang dan Siren”. Ujarnya singkat. (Mahdi)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.