Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Peringati HAB 72 Tahun 2017: Tebarkan Kedamaian

Rabu, 3 Januari 2018 | 3:41 pm
Reporter: Mahdi
Posted by: redaksi
Dibaca: 505

S.Ag.MA (Kakankemanag. Aceh Utara ) dan Komandan Upacara Edi Saputra (guru MTsN Nibong)

S.Ag.MA (Kakankemanag. Aceh Utara ) dan Komandan Upacara Edi Saputra. Rabu (03/01/18)

Aceh Utara LintasPe –
 
Hari ini 3 Januari 2018, adalah hari lahirnya Kementerian Agama, yang ke 72 tahun. Upacara bendera dilakukan di Kantor Kementerian Agama Aceh Utara  dengan pembina upacara Salamina S.Ag. MA  (Kakankemanag. Aceh Utara) dan Komandan Upacara Edi Saputra (guru MTsN Nibong)
 
Kakankemanag. Aceh Utara Salamina membacakan amana Menteri Agama RI , Lukman Hakim Saifuddin mengajak seluruh aparatur kementerian Agama agar selalu melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas sebagai bentuk pengabdian kita kepada masyarakat bangsa dan negara.
 
Upacara  peringatan Hari Amal Bakti (HAB) di kabupaten Aceh Utara yang berlangsung di halaman kantor Kementerian Agama Aceh Utara gampong Alue Mudem kec. Lhoksukon, diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara Kemenag tersebut  dan para undangan lainnya.
 
Pada kesempatan, Kakankemenang juga mengucapkan selama Hari Amal Bakti ke-72 Kementerian Agama  mengambil tema “Tebarkan Kedamaian” sebagai inspirasi pentingnya nilai-niai kedamaian dan kerukunan hidup antar etnis dan perbedaan agama.
 
“Melalui momentun HAB ke 72, mari sama-sama kita tebarkan kedamaian, kita rajut kembali persaudaraan agar negeri kita rukun, aman, nyaman dan sejahtera, kata Salamina dalam menyamaikan pesan Menag. RI”.
 
Melalui Menag, Salamina juga mengaka kita semua, terutama warga Kementerian Agama untuk terus terinternalisasi dalam setiap pelaksanaan tugas masing satuan kerja.
 
“Dengan mengedepankan lima budaya kerja yakni integritas, Profesinalitas, Inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan. Hal ini kita bersih dalam menlayani dan lebih dekat umat”. Katanya.
Dia menambahkan, Kemenag memperooleh penghargaan dari Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) se-Dunia (Hakordia) 2017.
 
“Ada dua penghargaan yang diperoleh Kemenag yaitu Lembaga dengan tingkat kepatuhan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara) Terbaik dan Lembaga dengan Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik tahun 2017”.
 
“Ini menjadi motivasi seluruh ASN Kemanag untuk terus berupaya mewujudkan clean goverment dan good goverment”. Ujarnya.(mahdi)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.