Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Plang Program Tahunan Pembanginan Dana Desa(APBG) Bentuk Keterbukaan Pablik Gampong Seunebok Pidie Peureuluak

Sabtu, 13 Januari 2018 | 1:52 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: redaksi
Dibaca: 1073

Foto : Plang Kegiatan Gampong Seunebok Pidie, Kecamatan Peureulak di Tahun 2017 (APBG – APBG-P)

Foto : Kades Seunebok Pidie, Zulkifli, dan Aparat Gampong saat melaksanakan kegiatan MTQ Tingkat TPA dan TPQ Gampong.

Foto : Kades Seunebok Pidie, Zulkifli, dan Aparat Gampong saat melaksanakan kegiatan MTQ Tingkat TPA dan TPQ Gampong.

Aceh Timur LintasPe-

Kegiatan Program yang dilaksanakan setiap Gampong (Desa) wajib harus didasari dengan rasa kebersamaa dan keterbukaan ini bertujuan untuk tidak menimbulkan permasalahan ditengah-tengah masyarakat sehingga apa yang telah direncanakan pada proses tahapan perencanaan untuk pembangunan Gampong (Desa) dengan Anggaran Pendapatan Belanja Gampong (APBG) dan (APBG-P) pada setiap tahun anggaran berjalan. Baik itu kebutuhan bidang Infrastruk, kesehatan, pendidikan dan kegiatan Inovasi gampong semua tertuang pada papan plang kegiatan gampong.

Seperti di Gampong Seunebok Pudie, Kecamatan Peureulak Kota, papan plang kegiatan telah terpasang dan dipajang di halaman Masjid (meunasah) Desa, agar seluruh masyarakat dapat melihat langsung apa saja program tahunan yang telah diklaksanakan.

Keuchik Gampong (Kades) Seunebok Pidie, Zulkifli Ismail, dikantornya kepada lintasperistiwa.com, Sabtu (13 Januari 2018), menjelaskan, kami menyadari betapa pentingnya pembangunan yang berkelanjutan di gampong kami dengan bantuan pemerintah melalui (ADG) Alokasi Dana Gampong, oleh karenanya sejalan dengan aturan dan keterbukaan atas penggunaan dana tersebut, kami melakukan ini semua agar proses kegiatan berjalan dengan baik”. Kata Zulkifli.

Selain itu ditahun 2017 lalu, kami telah membangun beberapa kebutuhan Gampong di antaranya yakni, pembangunan pengerasan jalan gampong sepanjang 1180 M. dan bantuan rehap Rumah warga miskin sebanyak 5 unit, dan Drainase yang gampong, pembangunan plat beton, serta kegiatan keagaan berupa perlombaan MTQ tingkat Balai Pengajian dan lain – lainya. Dan untuk tahun 2018 seperti telah kita laksanakan tetap kita paparkan apa saja kegiatan yang akan dilaksanakan”. Ujarnya.

Selanjutnya kami juga selaku Kepala desa mewakili masyarakat, berharap kepada pihak pemerintah untuk turut serta membantu kebutuhan pembangunan Gampong yang belum terpenuhi melalui Dana Desa, karena masih banyak kebutuhan yang belum terpenuhi. (Muhammad Thaib)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.