Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Anggota Dapil 1 DPRD Muba GSP Covid-19 SB Alkes dan Vitamin Serta Sembako Ke Masyarakat

Jumat, 3 April 2020 | 11:33 am
Reporter: Red
Posted by: Lintas Peristiwa1
Dibaca: 155
Photo bersama masyarakat,

Photo bersama masyarakat, Selasa (31/03/2020)

Photo bersama masyarakat,
Photo bersama masyarakat, Selasa (31/03/2020)

 

Muba LintasPe –

Guna mencegah penyebaran kasus Covid-19 (Corona Virus Disease-2019) sejumlah anggota DPRD Musi Banyuasin  menggelar kegiatan sosialisasi ke desa-desa. Seperti yang dilakukan sejumlah anggota DPRD Muba dari Dapil 1 (Sekayu, Keluang, Sungai Keruh dan Jirak Jaya), Selasa (31/3) di Desa Bailangu Timur dan Desa Lumpatan, Kecamatan Sekayu.

Dipimpin Wakil Ketua III DPRD Muba H Rabik, para anggota DPRD Muba mengajak masyarakat untuk melakukan physical distancing serta tidak menggelar kegiatan yang menimbulkan kerumunan atau keramaian lantaran rentan menjadi pemicu penyebaran Covid-19. “Kalau ada hajatan, kumpul-kumpul, kami minta jangan dulu dilakukan. Sabar saja dan taati apa yang sudah dihimbau Pemerintah, kemudian juga ikuti protokol kesehatan,” ujar H Rabik dalam sambutannya.

Mengingat kondisi masyarakat yang terdampak, Rabik menjelaskan bahwa para anggota DPRD mulai pekan ini akan bergerak untuk memberikan bantuan terutama sembako kepada warga. Hanya saja kata dia, sesuai protokol kesehatan untuk tidak melakukan kegiatan yang menghadirkan massa, para anggota DPRD akan melakukan pembagian bantuan secara sendiri-sendiri.

“Kita door to door ke rumah-rumah warga yang membutuhkan, jadi gak kita kumpulin. Semua bergerak sendiri, bantuan ini dari pribadi anggota sendiri, ini untuk mengurangi imbas terutama bagi ekonomo warga,” katanya.

Rabik juga berencana untuk mengusulkan pengalihan anggaran guna membantu persoalan corona. “Tentunya harus melalui rapat banggar, ini akan saya usulkan melalui rapat pimpinan. Misal uang dana reses, kan kita juga tidak dulu melakukan pengumpulan massa, uangnya kan bisa dialihkan untuk persoalan corona,” tukas Ketua DPC PAN Muba tersebut.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi beberapa anggota DPRD Muba dari Dapil 1 lainnya yakni Zaidatulher dari Partai Nasdem, Nuti Romayana dari Partai Demokrat kemudian Eni Erliza dan Feri Yusmadi dari Partai Golkar, Damsih dari PPP, berikutnya Abdul Basit PKS,  A Rahman Senen dari Partai Hanura, terakhir Alfian dari Perindo.

Kades Bailangu Timur, Marbudi berterima kasih atas sosialisasi yang dilakukan para anggota DPRD Muba termasuk bantuan alat pelindubg diri, vitamin maupun sembako. “Kami sangat berharap agar ada bantuan ke masyarakat kami yang mayoritas petani. Karena efeknya yang paling besar ke ekonomo, seperti petani karet kami misalnya, kita sekarang tidak bisa menjual getah karet karena tidak ada pabrik yang mau nerima lantaran corona,” tukasnya.(Red).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.