Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Antisipasi Corona, PSC 119 Kab. PALI Respon Cepat Guna Observasi

Minggu, 22 Maret 2020 | 9:04 pm
Reporter: Hendri Irdianto, SH
Posted by: Lintas Peristiwa1
Dibaca: 450
Warga sedang di observasi Tim PSC 119 Kab. Pali yang sedang mengalami demam,

Warga sedang di observasi Tim PSC 119 Kab. Pali yang sedang mengalami demam, minggu, (22/03/2020).

Warga sedang di observasi Tim PSC 119 Kab. Pali yang sedang mengalami demam, minggu, (22/03/2020).

Warga sedang di observasi Tim PSC 119 Kab. Pali yang sedang mengalami demam, minggu, (22/03/2020).

 

Pali LintasPe –

Posko Checkpoint lintas sektoral guna pencegahan masuknya virus Corona ke Bumi Serepat Serasan telah beroperasi, posko tersebut di dirikan di lima desa, desa Talang Bulang, Modong, Kota Baru dan Talang Akar dimana desa-desa tersebut merupakan pintu masuk menuju Kab. PALI.

Pada hari ini minggu, (22/04/2020). Posko telah beroperasi, salah satunya di Desa Talang Bulang dimana melakukan pengecekan suhu badan setiap masyarakat yang keluar dan akan menuju PALI, upaya ini merupakan langkah deteksi dini penyebaran virus Corona di Bumi Serepat Serasan.

Jika dalam pengecekan suhu tubuh ada masyarakat yang suhu tubuh tertentu atau tinggi, maka tim akan melakukan upaya lebih lanjut, dengan menggali informasi lebih dalam dari mana perjalanan dalam waktu dekat belakangan ini kepada masyarakat tersebut, dan ada tim dari Publik Safety Center (PSC) 119 Kab. PALI yang langsung mendatangi rumah warga tersebut untuk konfirmasi lebih lanjut dan melakukan pengobatan sebagai langkah awal.

“Kami di kantor Publik Safety Center (PSC) 119 Kab. PALI mendapat informasi dari Pos Checkpoint lintas sektoral di Talang Bulang bahwa ada warga yang melintas dan terditeksi suhu tubuh mencapai 38’c, serta di gali informasi bahwa warga ini sering keluar kota dan lagi menderita batuk, sehingga kami dari PSC langsung observasi warga tersebut, guna langkah awal pencegahan apalagi sekarang lagi giat-giatnya pencegahan virus Corona masuk ke Kab. PALI”. Ungkap Dita Novita S. Kep.Ners selaku Staff PSC melakukan observasi warga yang melintasi Pos Checkpoint Lintas Struktural Talang Bulang.

Dalam observasi warga yang terditeksi suhu tubuh tinggi ini, Dita Novita tak sendiri melainkan di temani Staff PSC lainnya.

“Karena Kab. PALI lagi giatnya melakukan pencegahan Virus Corona, maka apabila    masyarakat ada keluhan batuk pilek silahkan menghubungi pelayanan medis terdekat atau bisa menghubungi PSC 911 Kab. PALI melalui Call Center 08117833119 dan tim dari PSC 119 Kab. PALI akan bergerak cepat guna merespon laporan masyarakat tersebut.” Ungkap Marhaji. S. Kep. Ners.

Saat ini dunia bahkan Indonesia Khususnya pemerintahan Kab. PALI gencar-gencarnya bersatu melawan dan antisipasi virus Corona masuk ke Bumi Serepat Serasan tanpa dukungan dari semua pihak bahkan masyarakat pada umumnya.

“Untuk antisipasi saat ini yang harus kita lakukan adalah berdiam diri dirumah, karena wabah virus Corona ini sudah masuk Indonesia, kita tidak tahu penularan dari siapa kesiapa maupun dari benda-benda yang kita pegang dan lewati terpapar virus corona. Jika memang mendesak keluar rumah pastikan membuat jarak 1 meter dari orang lain, dan diwajibkan adalah cuci tangan, Istirahat yang cukup, konsumsi makan-makanan yang matang boleh ditambah vitamin C untuk daya tahan tubuh dan semoga wabah virus ini berakhir dan Kab. PALI bebas dari virus Corona.” Ujar dr. Hj. Tri Fitrianti Dirut RSUD Talang Ubi saat di mintai komentarnya terkait antisipasi Virus Corona.

Masyarakat berterima kasih kepada tim pos Checkpoint Lintas Struktural yang bertugas menjaga perbatasan Kab. PALI, Tim PSC yang bergerak cepat, Pemkab. PALI Khususnya Bupati PALI, Ir. H. Heri Amalindo, MM yang dengan cepat merespon dan mengantipasi Virus Corona masuk ke PALI.

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada semua pihak khususnya Bapak Bupati Heri Amalindo, yang mengantisipasi Virus Corona masuk ke PALI, meskipun saya tadi terjaring suhu tubuh tinggi dan ada gejala batuk di pos talang Bulang karena saya lagi demam, dan tim PSC datang ke rumah untuk observasi kesehatan saya dan keluarga, semoga Virus Corona tidak masuk Ke PALI”. Ucap Beni Warga Kec. talang Ubi yang mengalami suhu tubuh tinggi.

Rino salah satu tetangga Udin yang mengetahui kedatangan Tim PSC untuk observasi kesehatan warga yang terjaring suhu tinggi di Pos Checkpoint Lintas Struktural Talang Bulang.

“Saya berharap Pemkab. PALI menyediakan masker dan Hand Sanitizer untuk di bagikan kepada masyarakat PALI, guna mencegah penyebaran virus Corona di Kab. PALI yang kita cintai ini”. Harap Rino warga Kec. Talang Ubi Kab. PALI.

Saat di konfirmasi via pesan singkat WhatsApp, terkait tim dari Public Safety Center (PSC) 119 Kab. PALI yang mendatangi warga dengan suhu tubuh tinggi saat melintas di Pos Check Point’ Lintas Struktural talang Bulang, Mudakir Plt. Kadinkes Kab. PALI, hingga saat berita ini di turunkan belum memberikan tanggapan nya. (Hendri Irdianto, SH)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.