Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Apriyadi Apresiasi Rakercab Pertama Di Sumsel

Senin, 28 Mei 2018 | 10:57 am
Reporter: Yelli Hakiki
Posted by: redaksi
Dibaca: 227
Suasana Pembukaan Rakercab Muba di Auditorium Pemkab Muba. Selasa, (28/05/2018)

Suasana Pembukaan Rakercab Muba di Auditorium Pemkab Muba. Selasa, (28/05/2018)

Suasana Pembukaan Rakercab Muba di Auditorium Pemkab Muba. Selasa, (28/05/2018)

Suasana Pembukaan Rakercab Muba di Auditorium Pemkab Muba. Selasa, (28/05/2018)

 

Muba Sumsel LintasPe –

Pembukaan Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) Musi Banyuasin Di Aula AUDITORIUM PEMKAB MUBA. Selasa, (28/05/2018) 

Dalam Sambutannya KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA MUSI BANYUASIN DRS. H. APRIYADI, M.SI Meyampaikan Apresiasi atas terselenggaranya Rakercab tahun 2018.

SALAM PRAMUKA”, Saya memberikan apresiasi atas terselenggaranya Rakercab tahun 2018 dengan tema “Bekerja Untuk Kaum muda, Mewariskan yang Terbaik bagi Bangsa.”

“Rapat kerja cabang ini dilaksanakan  agar kita dapat  melaksanakan tugas dan fungsi Pramuka dalam hal perencanaan dan pembuatan program kegiatan merupakan hal yang sangat mendasar dalam melaksanakan prinsip dasar ke Pramukaan, metode ke Pramukaan  dan Motto gerakan Pramuka yakni “Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan” serta membahas hal-hal penting yang berkaitan dengan pengembangan dan peningkatan kwalitas Pramuka Indonesia terkhususnya diwilayah kwartir cabang gerakan Pramuka Musi Banyuasin”

Lanjut Apriadi “Selama tiga hari kita akan melaksanakan kegiatan rapat kerja cabang ini, saya mewakili pengurus kwartir cabang gerakan Pramuka Musi Banyuasin berharap rapat ini akan menghasilkan keputusan yang dapat menjadi pelopor kemajuan dan menjadikan generasi muda Indonesia yang tangguh, berkarakter, dan siap menghadapi kemajuan zaman, sesuai dengan tema “Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa dan Negara” Harap Apriyadi. 

Dalam kesempatan ini pula Apriyadi mengajak kepada seluruh anggota Pramuka diwilayah Kwartir cabang gerakan Pramuka Musi Banyuasin.

“Khusus Kakak-kakak peserta kegiatan rapat kerja cabang dan sidang Paripurna cabang gerakan Pramuka Musi Banyuasin, untuk berkarya, berbagi informasi, meningkatkan wawasan pengetahuan dan keterampilan guna menjadikan generasi muda, sebagai harapan bangsa dan Negara dimasa yang akan datang, dituntut untuk mempersiapkan diri agar dapat memiliki karakter yang handal, yaitu berintegritas (Bermartabat), ber-etos kerja  (Ulet, Rajin, Tekun, Berketerampilan), dan Berjiwa gotong-royong serta dapat di percaya dan diandalkan sesuai dengan “Dasa Dharma Pramuka”. Kata Apriyadi

“Untuk itu, mari kita mulai melakukan perubahan, menjadi pelopor, jangan menunggu orang lain, lakukanlah kepeloporan itu mulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan bermasyarakat”. Tegasnya

Pada kesempatan ini juga Apriyadi Menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak “Saya tak lupa mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu panitia dalam melaksanakan dan mensukseskan rapat kerja cabang gerakan Pramuka Musi Banyuasin tahun 2018 ini,”

Sebagai penutup, Apriyadi menyampaikan kepada semua bahwa hari Bapak Pramuka Indonesia jatuh pada setiap tanggal 12 April sepanjang tahunnya.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini perkenankan saya menyampaikan kepada seluruh anggota Pramuka diwilayah kwartir cabang gerakan Pramuka Musi Banyuasin bahwa sesuai dengan hasil rapat kerja nasional yang di sampaikan di rapat kerja daerah Sumatera Selatan bahwa tanggal lahir Sri Sultan Hamengku Buwono IX diperingati  sebagai hari Bapak Pramuka Indonesia yakni setiap tanggal 12 April, Hal ini dilakukan untuk mengenang sejarah Bapak Pramuka Indonesia.

“Akhirnya saya menyampaikan Selamat datang, Selamat bermusyawarah, Semoga Allah SWT. senantiasa meridhoi upaya kita dalam membina generasi muda melalui gerakan Pramuka”. tutup Apriyadi. (Yelli Hakiki)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.