Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Babinsa 406-05/Muara Kelingi Hadiri Musrenbangdes Sadu Kec. BTS Ulu Musi Rawas

Kamis, 10 Januari 2019 | 1:16 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Lintas Peristiwa
Dibaca: 299

 

MUSI RAWAS SUMSEL, LintasPe

Dalam rangka memajukan Desa dengan membentuk masyarakat yang sejahtera maka perlu adanya Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), hal ini seperti yang dilakukan oleh Desa Sadu Kec. Bulang Tengah Suku (BTS) Ulu Kab. Musi Rawas yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sadu Bapak Khoiri bertempat di Balai Desa Sadu, Kamis (10/1/2019).

Acara Musrenbangdes Tahun 2019 tersebut turut hadir Babinsa Koramil 406-05/Muara Kelingi Peltu Arpin Fari bersama Bhabinkamtibmas Bulang Tengah Suku Ulu Bribka Dhien Made, Sekretaris Desa (Sekdes) dan warga masyarakat DesaSadu Kec. BTS Ulu Kab. Musi Rawas.

Kepala Desa Sadu Bapak Khoiri menyampaikan, bahwa Musyawarah rencana pembangunan desa ini merupakan agenda rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan. “Musrenbangdesmerupakan forum perencanaan yang dilaksanakan oleh lembaga publik yakni Pemerintah Desa beserta dengan warga dan pemangku kepentingan lainnya guna membangun kesepakatan tentang kepentingan dan kemajuan desa”, terang Khoiri.

Selain itu, Kades Sadu mengatakan, melalui musyawarah ini masing-masing peserta dapat memberikan pendapat atau gagasan yang positif untuk kemajuan desanya. “Hasil musyawarah harus betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat dan bukan keinginan pribadi atau kelompok tertentu, dan hasilnya harus dapat memajukan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, jelas Kades.

Sementara itu Babinsa Koramil 406-05/Muara Kelingi Peltu Arpin Fari mengatakan, bahwa melalui musyawarah ini dapat menentukan arah pembangunan yang sesuai dengan usulan masyarakat dalam mengatasi permasalahan yang belum bisa diselesaikan. “Untuk itu sangat perlu diadakannya musyawarah guna perencanaan yang fokus sekaligus dapat menanggulangi kemiskinan dan mendorong perekonomian warga setempat”, ujar Peltu Arpin.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.