Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Bakar Lahan, Mantan Lurah Ditahan

Selasa, 13 Agustus 2019 | 6:07 pm
Reporter: Red
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 438

Suasana lahan yang sudah dibakar. Selasa (14/08/2019)

Suasana lahan yang sudah dibakar. Selasa (14/08/2019)

MUBA LINTASPE-

Tim Pidana Khusus Reskrim Polres Musi Banyuasin mengamankan Pensiunan PNS, terkait Tindak Perkara Karhutbunlah (kebakaran hutan kebun dan Lahan) yang terjadi Kamis (25/07/2019) pukul 13.00 wib di jalan Sekayu – Pendopo.

Dari hasil penyelidikan dan indentifikasi yang dilakukan Tim Pidsus Reskrim Polres muba mengamankan pelaku bernama Ahyar (61) warga Jalan Laut Kelurahan Soak Baru kecamatan Sekayu kabupaten Muba dengan barang bukti berupa 2 (dua) buah karet ban dalam mobil warna hitam, kawat sisa ban luar mobil yang terbakar berbentuk gulungan, 2 (dua) puntung / arang kayu bekas bakar, Sisa abu ban yang terbakar, 1 (satu) pasang sepatu milik pelaku yang masih terdapat sisa abu bakaran yang menempel di sepatu tersebut merk FANS warna putih biru, 2 (dua) pasang sepatu milik pelaku yang masih terdapat sisa abu bakaran yang menempel di sepatu tersebut merk Eagle warna abu – abu orange.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti S.E, M.M melalui Kasat Reskrim AKP Depli Haris, S.H, M.H di dampingi Kanit Pidsus IPTU Rusli S.H., M.H. membenarkan penahanan terhadap tersangka bahwa pihaknya sudah mengamankan tersangka beserta barang buktinya.

“Kita proses hukum dengan pasal 187 ayat (1) Jo Pasal 188 KUHPidana. Kami mendapat informasi dengan cepat langsung memerintahkan Kanit PidSus beserta anggotanya untuk segera mengecek kebenaran tersebut dan melakukan olah TKP”, ungkap Kasat. Selasa (13/08/2019).

Dari hasil penyelidikan dan intrograsi pada pelaku serta para saksi dan bukti – bukti yang ada diatas tanah seluas 5 Hektar milik pelaku langsung, Senin (12/08/19) Tim Reskrim Pidana Khusus langsung mengamankan pelaku pembakaran Lahan untuk diproses selanjutnya.

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.