Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Bakrin : RSUD Talang Ubi Diduga Belum Kantongi Izin TPS Limbah B3 

Jumat, 16 November 2018 | 6:49 pm
Reporter: Hendri
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 194

Foto : Bakrin Kepala Bidang LH Kab. Pali, jum'at 16/11/2018.

 
Foto : Bakrin Kepala Bidang LH Kab. Pali, jum’at 16/11/2018.
 
PALI SUMSEL, LintasPe-
 
Ketika di temui beberapa hari yang lalu Direktur Umum Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi Tri Fitrianti mengatakan perihal izin TPS LB3 masih dalam proses. 
 
“Izin  Tempat Penyimpanan Sementara Limbah Berbahaya dan  Beracun (TPS LB3) RSUD Talang Ubi belum ada karena masih dalam proses” ungkapnya
 
Saat di konfirmasi Kadin DLH melalui Kabid LH Jum’at 16/11/18 menjelaskan  “RSUD Talang Ubi belum mengantongi izin TPS LB3 dikarenakan belum lengkap persyaratannya untuk di keluarkan izinnya,” terang Bakrin
 
Di tambahnya, “Dinas Lingkungan Hidup Kab. PALI tidak akan mengeluarkan izin lingkungan kepada Instansi pemerintah maupun swasta apabila tidak memenuhi persyaratan yang di tentukan oleh Undang-undang lingkungan yang berlaku,” tegas Bakrin. 
 
Kemudian awak mediapun mempertanyakan apakah fasilitas kesehatan yang lain seperti Puskesmas, Klinik harus memiliki izin TPS LB3.
 
“Untuk Puskesmas tidak perlu cukup dengan Surat Pernyataan Pengelolaan Lingkungan Hidup (SPPLH) yang di tanda tangani oleh DLH Kab. PALI dan pihak Puskesmas dan untuk izin tersebut Dinas Lingkungan Hidup yang mengeluarkannya bukan Dinas Perizinan Kab. PALI” Jelas Bakrin. 
 
Lebih lanjut, “Pernah kita serahkan perihal perizinan lingkungan seperti Izin pembuangan Limbah Cair, izin TPS LB3 agar di urus oleh Dinas Perizinan Terpadu Kab. PALI tapi mereka menyerahkannya ke Dinas Lingkungan Hidup lagi dengan alasan mereka kekurangan SDM,” Beber Bakrin. 
 
Guna memastikan permasalahan tersebut, Kemudian awak mediapun sambangi Kantor Dinas Perizinan Terpadu Kab. PALI namun menurut Indra  salah satu staff setempat mengatakan bahwasannya yang berwenang tidak tempat.
 
“Kadinnya tidak ada di tempat karena beliau lagi dinas luar, senin saja kembali lagi kesini Kadinnya ada,” ungkapnya. (Hendri Irdianto. SH)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.