Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Baku Tembak dengan Polisi, Pelaku Pembunuhan Kadus Tampang Baru Tewas

Minggu, 8 Maret 2020 | 7:28 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 590

Kapolres Muba melakukan press release di depan Kamar Jenazah RSUD Sekayu. Minggu (08/03/2020)

Kapolres Muba melakukan press release di depan Kamar Jenazah RSUD Sekayu. Minggu (08/03/2020)

MUBA LINTASPE –

Seorang pria bernama Agus Salim alias Umil (30) Bin Rusiman tewas dalam baku tembak dengan aparat kepolisian di tempat persembunyiannya dalam kebun di Desa Lubuk Karet Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin.

Warga Rt. 04 dusun II Desa Tampang Baru ini tak lain merupakan pelaku pembunuhan yang telah membacok seorang petani karet di Lahan Kebun Karet Pt. Citra Rt.04 Dsn. II Ds. Tampang Baru Kec. Bayung Lencir Kab. Muba, Kamis (05/03/2020) sekira pukul 09.30 wib, yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Korban bernama M. Zainudin (30) Bin Zukari, seorang Kadus II Rt. 03 Dsn. II Ds. Tampang Baru Kec. Bayung Lencir mengalami luka bacok tangan kiri, kepala sebelah kiri dan kanan serta leher bagian belakang.

“Kami terpaksa memberikan tindakan tegas terukur itu lantaran pelaku melawan dengan senjata api rakitan terhadap salah satu personil saat hendak ditangkap. Namun, dalam perjalanan menuju ke rumah sakit nyawa pelaku tak tertolong, ungkap Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.Ik saat konferensi pers di RSUD Sekayu. Minggu (08/03/2020).

Diceritakan Kapolres, pembunuhan tersebut bermula pada sore hari korban pamit kepada istrinya untuk menjual hasil kebun karet miliknya.

Pada saat itu, korban sudah selesai menjual, namun di tengah perjalanan tersebut istri korban sempat bertemu dengan pelaku yang pada saat itu membawa parang kemudian ditanya mau kemana dan pelaku menjawab hendak mencari babi.

“Hingga pagi harinya korban belum pulang, istri korban beserta anaknya sempat menghubungi korban namun tidak ada jawaban hingga dilakukan pencarian dan ditemukan oleh karyawan PT Citra, korban dalam keadaan tengkurap sudah dalam keadaan meninggal dunia yang penuh dengan darah”, beber Kapolres.

Mendapati kejadian tersebut, personil Polsek Bayung lincir yang dipimpin oleh Kapolsek langsung melakukan olah TKP di tempat kejadian dan berhasil mengamankan beberapa barang bukti yang selanjutnya melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan melakukan pengembangan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dan alat bukti yang ditemukan di TKP, pengungkapan pelaku ini dilakukan secara bersama yang di-backup oleh tim Jatanras Polda Sumsel, Satreskrim Polres Muba dan tim Tekab 204 Polsek Bayung lincir hingga mengarah kepada seorang pelaku Agus Salim.

“Pelaku ini sudah biasa melakukan pencurian dengan kekerasan dan pemberatan, beberapa TKP antara lain Tungkal Jaya Bayung Lencir dan Banyuasin”, terangnya.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.