Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Bazma Salurkan Bantuan Kepada Fakir Miskin

Sabtu, 14 Maret 2020 | 7:57 pm
Reporter: Hendri Irdianto, SH
Posted by: Lintas Peristiwa1
Dibaca: 203
Bazma Pertamina EP Field Pendopo, Menyalurkan Zakat Yang Di Kumpulkan Dari Karyawannya Kepada Fakir Miskin,

Bazma Pertamina EP Field Pendopo, Menyalurkan Zakat Yang Di Kumpulkan Dari Karyawannya Kepada Fakir Miskin, Sabtu, (14/03/2020).

Bazma Pertamina EP Field Pendopo, Menyalurkan Zakat Yang Di Kumpulkan Dari Karyawannya Kepada Fakir Miskin

Bazma Pertamina EP Field Pendopo, Menyalurkan Zakat Yang Di Kumpulkan Dari Karyawannya Kepada Fakir Miskin, Sabtu, (14/03/2020).

 

 

PALI LintasPe-

Zakat merupakan salah satu rukun Islam yang dengannya maka sempurnalah ke-Islaman seseorang. Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam dalam sebuah hadits:

“Islam dibangun di atas lima hal : kesaksian sesungguhnya tiada Tuhan selain Allah dan sesungguhnya Muhammad utusan Allah, melaksanakan shalat, membayar zakat, haji, dan puasa Ramadhan.” (HR Bukhari Muslim). Sabtu, (14/03/2020).

Maka dari itu PT. Pertamina EP memaksimalkan potensi sumber daya yang ada di internalnya dengan mendirikan Yayasan Baituzzakah Pertamina (Bazma)  yang didirikan pada tahun 1992, guna mengelola zakat yang terkumpul dari karyawannya.

Baituzzakah Pertamina (Bazma) Pendopo Field Asset 2 bulan Maret 2020 ini, menyalurkan bantuan kepada fakir miskin dan  kaum duafa di sekitar wilayah kerjanya, serta sebelum menyalurkan kepada yang berhak dilakukan survey terlebih dahulu, agar bantuan tersebut tepat sasaran.

Siti Rokiah (72) warga desa Simpang Tais Kel. Handayani Mulia Kec. Talang Ubi yang terbaring selama lima (5) tahun dikarenakan sakit yang di deritanya dan hanya tinggal bersama anaknya Reni (26) yang juga menderita keterbakangan mental sehingga keluarga ini mendapatkan bantuan dari Bazma.

Kepala Desa Simpang Tais Kec. Talang Ubi kan. PALI sangat berterima kasih kepada Bazma yang telah memberikan bantuan kepada beberapa warganya yang tidak mampu, mewakili masyarakat dan pemerintah desa, Erica mengatakan.

“kami tidak dapat membalas kebaikan yang telah diberikan oleh perusahaan, kami hanya dapat berdoa semoga PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field tetap terus beroperasi di bumi serepat serasan ini diberikan kelancaran dalam menjalankan operasinya sehingga produksinya meningkat yang pada akhirnya akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat sekitar”, kata Erica.

Dana zakat Bazma berasal 2,5 % dari gaji Pekerja PT. Pertamina EP Field Pendopo Asset 2 yang di potong setiap bulannya, dan apabila ada warga yang di survey dan ternyata berhak mendapat zakat maka Bazma langsung menyalurkan zakat yang terhimpun.

Eka Prasetya Pendopo Finance Asst.Man yang juga ketua BAZMA Pendopo Field Asset 2 menjelaskan bahwasannya uang zakat dari rekan-rekan pekerja yang diambil 2,5 % dari gaji yang diterima setiap bulannya serta disalurkan kepada yang berhak menerimanya, dengan dilakukan survey terlebih dahulu.

“Kita berusaha untuk tidak menimbun zakat dari pekerja, maka dari itu zakat tersebut segera kita salurkan kepada yang berhak menerimanya. Semoga apa yang kita berikan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari “, jelas Eka Prasetya yang menjabat Finance Asst. Man PT. Pertamina EP Pendopo Field dan selaku ketua Ketua Bazma Pendopo Field Asset 2.

Selain memberikan bantuan kepada warga yang tidak mampu dan kaum duafa Bazma Pertamina EP Field Pendopo juga memberikan bantuan modal usaha kepada warga Desa Sumberejo Kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi. Warga tersebut tuna netra dengan dua anak yang tidak memiliki usaha dan penghasilan. (Hendri Irdianto, SH)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.