Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Beredar Rumor Raibnya Bantuan Sapi PT Wahana di Desa Penggage

Selasa, 25 September 2018 | 9:28 pm
Reporter: Team
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 449

 
MUBA SUMSEL, LintasPe-
 
PT Wahana Potensi Guna Merupakan salah satu perusahaan yang berdomisili di wilayah Kecamatan Sanga Desa yang bergerak dibidang Perkebunan Kelapa Sawit. Ketika menjelang Hari Raya Kurban beberapa waktu lalu PT WPG memberikan bantuan sapi Kurban untuk masyarakat dibeberapa Desa yang berada di Kecamatan Sanga Desa.
 
Desa penggage merupakan salah satu desa yang termasuk mendapat bantuan tersebut. Namun Hingga tibanya Hari Raya dan bahkan sampai saat ini sapi tersebut diduga raib entah kemana dan diduga telah dijual oleh Kepala Desa (Kades) Penggage berinisial (Hpz). 
 
Salah satu masyarakat yang tidak kami sebutkan namanya, Sangat menyayangkan atas perbuatan Kepala desa tersebut karena, mengutamakan kepentingan pribadi diatas kepentingan dan kebutuhan masyarakat.
 
“Sebelum Hari Raya Kurban ada bantuan Se-ekor sapi dari PT Wahana untuk desa Penggage. Tapi sampai saat ini gak tau kemana mungkin dijual oleh kepala desa” ujarnya. 
 
Kemudian awak mediapun mendatangi kediaman kepala desa Penggage, Selasa 25/09/18 guna konfirmasi atas beredarnya rumor tersebut. Namun, yang bersangkutan tidak berhasil ditemui karena tidak berada ditempat.
 
Kepolisian Sektor Wilayah hukum Sanga Desa Iptu Zanzibar Zulkarnain SH melalui Kanitres Indra ketika dikonfirmasi awak media, Selasa 25/09/18. Iapun Seketika Langsung menelpon pihak PT Wahana memastikan benar tidaknya bantuan sapi tersebut. 
 
“Setelah saya telpon pihak PT Wahana memang benar bantuan sapi tersebut tapi sampai sejauh ini belum ada masyarakat dan pihak perusahaan yang melapor,” jelas Kanitres.
 
Menurut hukum tindak pidana penipuan dan penggelapan dalam pasal 378 KUHP dan 372 KUHP maka diberatkan dan diancam hukuman kurungan maksimal empat (4) tahun penjara. (Team) 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.