Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Berkah Lebaran, 495 Warga Binaan Lapas Sekayu Dapat Remisi Khusus

Rabu, 20 Mei 2020 | 10:47 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 172

Suasana foto bersama mengucapkan selamat menyambut hari raya idul Fitri. Rabu (20/05/2020)

Suasana foto bersama mengucapkan selamat menyambut hari raya idul Fitri. Rabu (20/05/2020)

 

MUBA LINTASPE-

Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah menjadi berkah tersendiri bagi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang beragama Islam. Sebanyak 495 orang mendapat potongan masa hukuman atau remisi.

Mereka diusulkan mendapat remisi lebaran tersebut telah memenuhi sejumlah persyaratan. Di antaranya berkelakuan baik, menjalani hukuman minimal enam bulan, dan tidak terdaftar dalam register F yakni napi yang melakukan pelanggaran tata tertib.

Kalapas Sekayu Pudjiono Gunawan SH M.Si didampingi Kasi Binadik Yusuf Kamal saat ditemui awak media menjelaskan bahwa dari 928 orang warga binaan, yang mendapat remisi khusus I sebanyak 495 orang akan mendapat potongan masa tahanan sesuai remisi yang didapatkan. Namun, tetap melanjutkan sisa masa tahanan. Rabu (20/05/2020)

“Berdasarkan data per tanggal 12 Mei 2020, 495 warga binaan tersebut terdiri dari 487 Narapidana Pria dan 8 Narapidana Wanita. Sebanyak 157 orang mendapat remisi 15 hari, sebanyak 304 orang mendapat remisi 1 bulan, sebanyak 34 orang mendapat remisi 1 bulan 15 hari”, ungkapnya.

Sedangkan remisi khusus II, ialah warga binaan yang dapat langsung bebas setelah mendapatkan remisi. “Namun, untuk tahun ini tidak ada warga binaan yang mendapatkan remisi khusus II”, bebernya.

Pihaknya bersyukur banyak warga binaan yang mendapat remisi. Itu bukti, bahwa banyak warga binaan yang patuh dengan aturan lembaga.

“Sebab mereka yang banyak melanggar atau tidak menjalani kehidupan sesuai aturan di Lapas, tentu akan sulit bagi warga binaan untuk diusulkan dan mendapat remisi”, terangnya.

Dalam kesempatan ini juga, Kalapas Sekayu mengucapkan selamat menyambut hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. “Saya pribadi dan keluarga Lapas Sekayu mengucapkan Taqobballahu minna wa minkum, taqobbal ya Kariim. Minal aidil wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin”, ucap Kalapas.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.