Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Bikers Subuhan Ajak Warga Shalat Berjamaah Dimasjid

Minggu, 8 April 2018 | 8:34 am
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 365

Bikers Subuhan Muba foto bersama usai sholat subuh berjamaah di Masjid Jami' Annur. Minggu (08/04/2018)

Bikers Subuhan Muba foto bersama usai sholat subuh berjamaah di Masjid Jami' Annur. Minggu (08/04/2018)

 
 
Muba LintasPe-
 
Mengingat betapa banyak kaum muslimin yang lalai dalam mengerjakan shalat subuh. Mereka lebih memilih melanjutkan tidurnya ketimbang bangun untuk melaksanakan shalat. Hal ini lah yang membuat Bikers yang ada di Kota Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mendirikan Bikers Subuhan.
 
Bikers subuh ini adalah suatu gerakan dari komunitas motor yang ingin memakmurkan masjid menjelang fajar. Di Indonesia, bikers subuh didirikan pertama kali di Lampung sejak setahun yang lalu tepatnya pada tanggal 11 Maret 2017. 
 
Sarpan Evandy saat ditemui awak media lintaspe dirumahnya di Jalan Muara Teladan Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu mengatakan bahwa Bikers Subuhan Muba didirikan pada tanggal 18 Maret 2018. Bikers subuh ini akan dilaksanakan kopi darat (kopdar) setiap hari minggu pukul 04.00 wib, dengan kegiatan subuh berjemaah di masjid. 
 
“Sholat subuh berjemaah pertama kami laksanakan di Masjid Raya Baitul Makmur. Kenapa kami pilih Masjid Raya Baitul Makmur, karena kami melihat masjid besar yang begitu megah tetapi jemaahnya sangat sedikit sekali, kami datang kurang lebih jam 04.30 wib tapi jemaahnya kosong. Nah, karena itulah kami berdiri dengan tujuan untuk memakmurkan Masjid khususnya diwaktu Subuh”, ungkap member Yamaha Solidarity Sekayu (YSS). Minggu (08/04/2018)
 
Disampaikannya bahwa saat ini biker ssubuh melakukan rollink disetiap masjid yang ada di Kota Sekayu, selanjutnya akan dilakukan juga pada masjid-masjid diluar Kota Sekayu.
 
“Kedepan, Bikers Subuhan Muba ini bukan hanya memprioritaskan sholat subuh saja, akan tetapi kegiatan lain juga harus ditingkatkan lagi seperti belajar tausiah, khutbah, baca Al-qur’an hingga khatam Al-qur’an, membersihkan masjid dan lain sebagainya”, tambah bikers yang pernah menjelajahi Provinsi Aceh dengan menggunakan sepeda motornya.
 
Senada dengan sarpan, Ketua Bikers Subuhan Muba Ustad Ali Assegaf menambahkan bahwa bikers subuhan ini juga suatu gerakan untuk menggerakan hati masyarakat, kawan, sanak saudara, juga keluarga untuk mendirikan shalat subuh berjamaah dan tetap istiqomah di jalan Allah SWT.
 
“Sebagai umat beragama islam kita harus meningkatkan kualitas iman kita, bukan hanya pada waktu subuh saja, sholat 5 waktu lainnya tidak boleh ditinggal karena amalan sholatlah yang pertama sekali dihisab di Yaumil akhir nanti”, tambahnya. (WindaC)
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.