Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

BPBD PALI SUKSES MENGANTISIPASI KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN

Kamis, 4 Oktober 2018 | 8:53 am
Reporter: Hendri
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 141

Foto: Junaidi Anuar Kadin BPBD kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir

Foto: Junaidi Anuar Kadin BPBD kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir

 

PALI SUMSEL, LintasPe – 

Indonesia saat ini masih berada dimusim kemarau, sama halnya di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI) yang saat ini masih di landa kemarau sehingga masyarakat mulai kewalahan mencari sumber air. Menanggapi hal ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PALI sudah mempersiapkan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten PALI.

Menurut keterangan Kadin BPBD Kabupaten PALI Junaidi Anuar menyatakan, ” dirinya mengucapkan Alhamdulillah bahwa sampai hari ini kita cukup baik untuk mengantisipasi kebakaran hutan maupun lahan.” ungkap Junaidi di kantornya pada Rabu,(03/10/2018).

Ia pun memaparkan, untuk daerah rawan kebakaran di Kabupaten PALI terdapat di Kecamatan Abab tepatnya di di desa Pengabuan dan prambatan di dua daerah tersebut merupakan lahan gambut yang apabila datang musim kemarau sangat riskan terbakar. Ujarnya

Lebih lanjut, selain di tunjang personil SDM yang handal dalam penangulangan kebakaran lahan dan hutan, Ada beberapa langkah yang kita ambil untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten PALI antara lain, seperti 1.Menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tidak membakar lahan di musim kemarau saat ini dengan cara sosialisasi ke masyarakat, 3.Mengajak masyarakat untuk mengawasi apabila ada titik api langsung melaporkan ke instansi yang berwenang, 3.Membangun Mitra dengan perusahaan di sekitar area untuk penangulangan bencana kebakaran.

Kita sangat bersyukur, Insya Allah dalam waktu dekat BPBD Kabupaten PALI penambahan satu unit mobil tangki yang di beli oleh Pemkab PALI untuk mengoptimalkan dalam penangulangan kebakaran yang terjadi di Kabupaten kita ini. (Hendri Irdianto. SH)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.