Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Buka Turnamen Sepak Bola, Asisten Pemkab Muba Minta Junjung Tinggi Sportivitas

Senin, 9 April 2018 | 1:05 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 352

Peserta turnamen sepak bola foto bersama di lapangan boran kecamatan Keluang. Kemarin (08/04/2018)

Suasana pembukaan turnamen sepak bola di lapangan boran kecamatan Keluang. Kemarin (08/04/2018

Muba LintasPe-

Dalam rangka memperingati hari jadi ke – 5, Forum Suara Pemuda Sumatera Selatan (FSPS) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menyelenggarakan turnamen sepak bola yang dikemas dengan turnamen kemanusiaan yang di selenggarakan di lapangan boran rt 04 rw 01 kelurahan keluang kecamatan keluang. Kemarin (08/04/2018).

Turnamen ini dibuka oleh Plt Bupati Muba diwakili oleh Asisten I  H. Rusli SP MM yang juga sebagai Ketua PSSI Muba, di dampingi Camat Keluang Drs. Ahmad Kundari M.Si, perwakilan Kapolsek Keluang, Danramil, dan Puskesmas Keluang.

Dalam laporan Ketua Panitia, Debby Hertanto S.Sp menyampaikan bahwa jumlah klub yang berlaga dalam turnamen kemanusiaan ini berjumlah 30 klub yang berasal dari wilayah dalam Kabupaten Muba yang di antaranya dari Kecamatan Keluang, Sekayu, Plakat Tinggi, Lais, Babat Supat, Sungai Lilin, Batang Hari Leko. “Pertandingan dijadwalkan berlangsung dari tanggal 08 april hingga 28 april,”, ujarnya.

Sementara itu, Andriyadi S.Ip selaku Ketua FSPS Muba mengungkapkan terima kasih kepada segenap panitia dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan turnamen kemanusiaan dalam rangka memperingati hari jadi ke 5 tahun.

“Mengapa kita buat turnamen kemanusiaan, karena dari awal sebagai persyaratan peserta setiap klub membawa tabungan atau bumbung kemanusiaan dan juga disetiap harinya ada posko kemanusiaan yang nanti dana yang terkumpul akan didonasikan kepada yang layak menerimanya seperti fakir miskin dan anak yatim melalui program 1000 rupiah membangun desa”, ungkapnya.

Lebih lanjut, adapun tujuan kegiatan ini selain untuk menjalin silaturahmi juga untuk ajang menggali potensi pemain lokal dengan harapan ketika pemuda diaktifkan dalam olahraga akan terhindar dari perilaku menyimpang seperti narkoba sesuai dengan tema kegiatan “Hidup Sehat Tanpa Narkoba”.

Menanggapi hal itu, Asisten I H Rusli SP MM mengapresiasi dan memberikan dukungan setinggi – tingginya kepada panitia juga mengucapkan hari jadi ke 5 tahun FSPS Muba. Ia pun berharap semoga kedepan tetap dapat berkarya sehingga terus dapat berguna dimasyarakat seperti program 1000 rupiah membangun desa yang dikemas dalam kegiatan bedah rumah dan pembagian sembako secara swadaya.

“Sudah selayaknya memang organisasi kepemudaan di Muba memiliki program yang langsung menyentuh masyarakat sehingga keberadaanya dirasakan betul oleh masyarakat sendiri. Dalam kesempatan ini juga, kami berpesan kepada seluruh klub yang berlaga junjung tinggi sportifitas, jaga kekompakan sehingga kegiatan dapat lancar sampai final nanti ditanggal 28 april mendatang”, harapnya. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.