Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Bupati dan Wakil Bupati PALI Berbagi Tugas Pimpin Upacara HUT RI Ke 73 Tahun 2018

Jumat, 17 Agustus 2018 | 10:28 pm
Reporter: Adv Humas Pemkab PALI/Amzah
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 155
Foto Bupati PALI saat Jadi pembina dihalaman kantor Camat Abab

Foto Bupati PALI Ir H Heri Amlindo MM saat Jadi pembina dihalaman kantor Camat Abab. Jum'at, (17/08/18)

Foto Bersama dan Foto Wakil Bupati saat memimpin upacara di Gelora November Pendopo Komperta.

Foto Wakil Bupati Ferdian Andreas Lacony. S. Kom saat memimpin upacara di Gelora November Pendopo Komperta. Jum'at, (17/08/2018)

Foto Bersama dan Foto Wakil Bupati saat memimpin upacara di Gelora November Pendopo Komperta. Jum

Foto Bersama Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony. S. Kom setelah upacara di Gelora November Pendopo Komperta. Jum'at, (17/08/2018)

Foto OPD yang hadir bersama unsur Muspida di lingkungan Kabupaten PALI pada upacara di Gelora November Pendopo Komperta. Jum'at, (17/08/2018)

Foto suasana penaikan bendera yang di hadiri Bupati PALI Ir H Heri Amlindo MM saat Jadi pembina dihalaman kantor Camat Abab. Jum'at, (17/08/18)

 

PALI Sumsel LintasPe-

Dalam memperingati hari Ulang Tahun Republik Indonesia kali ini diadakan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten PALI yang berlangsung sukses dan lancar.

Peringatan kemerdekaan kali ini Pemerintah Kabupaten PALI sendiri melaksanakan di dua tempat, Kecamatan Abab dengan tempat pelaksanaan di halaman Kantor Camat Abab, serta di Kecamatan Talang Ubi dengan tempat pelaksanaan di Gelora November Komperta Pendopo. Jum’at. (17/08/18)

 

Dilokasi Upacar Peringatan HUT RI ke-73 yang dilaksanakan di Kecamatan Abab, yang menjadi inspektur upacara adalah Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM. Sementara yang menjadi inspektur upacara di Kecamatan Talang Ubi, Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony. S. Kom.

Turut hadir Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tampak pula hadir unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) di lingkungan Kabupaten PALI, seperti jajaran DPRD Kabupaten PALI, TNI, Polri, Kejaksaan, BUMD, Perusahaan Swasta serta Ormas.

Sementara itu Bupati PALI mengatakan bahwa detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia harus dimaknai sebagai bersatunya para pejuang kita dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah pada saat itu.

“Tentu hal ini yang harus selalu kita kenang, bagaimana mereka (para pahlawan) tidak segan-segannya menumpahkan darah mereka. Bahkan meski harus kehilangan nyawa sekalipun untuk menjadikan Indonesia menjadi negara yang merdeka. Semangat ini yang harus kita jaga, semangat persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Ia berharap, dengan berlandaskan semangat persatuan dan kesatuan di masyarakat Kabupaten PALI, bisa mempercepat pembangunan yang merata di Bumi Serepat Serasan menuju PALI Serasi NIA (Sentra Ekonomi Rakyat Agamis Sejahtera Inovatif Nyaman Indah dan Aman).

Dalam kesempatan itu pula, dia menegaskan siap menyukseskan gelaran ASIAN Games 2018 yang dilaksanakan di Jakarta – Palembang.

“Kepada para atlet, berjuanglah untuk mencapai puncak tertinggi prestasi demi mengharumkan nama bangsa di mata Internasional. Serta berharap pelaksanaan ASIAN Games, tidak hanya sukses acara, tetapi juga sukses prestasi dan sukses ekonomi pembangunan bagi Indonesia,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony mengatakan bahwa momentum peringatan hari kemerdekaan RI ke-73 dimaknai sebagai tanda untuk mengenang sejarah bahwa Republik Indonesia didirikan atas jasa para syuhada, pejuang dan pahlawan yang telah gugur di medan perang pada saat itu.

” Hendaknya kita sebagai penerus bangsa, kita wajib untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sudah final ini, berlandaskan Pancasila dan UUD, serta dan Bhineka Tunggal Ika,” ungkap Politisi PDI Perjuangan itu.( Adv Humas Pemkab PALI/Amzah)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.