Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Bupati Muba Lantik 257 ASN, Ini Dia Pesannya

Jumat, 14 September 2018 | 6:08 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 148

Bupati Muba sedang menyematkan pita kepada para ASN yang baru saja dilantik di pendopoan Rumah Dinas Bupati Muba. Jumat (14/09/2018)

Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah janji ASN berlangsung dengan khidmat di pendopoan Rumah Dinas Bupati Muba. Jumat (14/09/2018)

Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah janji ASN berlangsung dengan khidmat di pendopoan Rumah Dinas Bupati Muba. Jumat (14/09/2018)

Muba Sumsel LintasPe-

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) yang dalam hal ini Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin melantik dan mengambil sumpah pejabat administrasi dan fungsional serta sumpah / janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) serta tenaga penyuluh pertanian dilingkungan Pemkab Muba. Pelantikan tersebut berlangsung dengan khidmat di pendopoan Rumah Dinas Bupati Muba. Jumat (14/09/2018)
 
Berdasarkan pantauan awak media lintaspe, sebanyak 257 orang yang dilantik pada hari ini, diantaranya pejabat fungsional yakni 77 orang Bidan, 43 orang Guru, 43 orang Polisi Pamong Praja, pejabat administrasi yakni 30 orang Eselon III (Administrator), 59 orang Eselon IV (Pengawas), dan pengambilan sumpah / janji PNS yakni 3 orang lulusan STTD dan 27 orang penyuluh pertanian.
 
Adapun 17 nama dari 282 orang yang dilantik, diantaranya Marko Susanti S. STP. M.Si sebelumnya menjabat camat babat supat menjadi camat sekayu, Rio Aditya S.Ip M.Si sebelumnya menjabat camat tungkal jaya menjadi camat babat supat, Yugo Falintino S.Stp M.Si sebelumnya menjabat Camat Jirak Jaya menjadi camat tungkal jaya, Nen Fadli S.Sos sebelumnya menjabat Kepala bidang (Kabid) kedaruratan dan logistik pada BPBD Muba menjadi camat jirak jaya, Tazarni S.STP M.Si sebelumnya menjabat camat lais menjadi camat lawang wetan, Drs. Deni Sukmana sebelumnya menjabat Kabid produksi perkebunan pada Dinas Perkebunan Muba menjadi camat lais, Muhammad Imron S.Sos M.Si sebelumnya menjabat Kabid pembangunan dan ekonomi desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Muba menjadi camat sungai keruh, Debby Heryanto S. STP M.Si sebelumnya menjabat camat sanga desa menjadi camat keluang, Suganda A.P Msi sebelumnya menjabat fungsional umum pada inspektorat Muba menjadi camat sanga desa.
 
Lebih lanjut, Alpan SKM MM sebelumnya menjabat sekretaris pada kantor camat plakat tinggi menjadi camat plakat tinggi, Rahmadi ST MT sebelumnya menjabat Kabid penggunaan dan pemasaran produk dalam negeri pada dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Muba menjadi Kabid pertanahan, prasarana, sarana dan utilitas umum pada dinas perumahan dan kawasan pemukiman (Perkim), Akhmad Fanfani Syafri ST MT sebelumnya menjabat Kabid pemukiman pada Dinas Perkim menjadi Kabid barang pokok dan penting pada Disperindag Muba, H. Lukman ST MM sebelumnya menjabat Kabid pertanahan, prasarana, sarana dan utilitas umum pada Dinas Perkim menjadi Kabid penggunaan dan pemasaran produk dalam negeri pada Disperindag, H. Fathahissalam ST MT sebelumnya menjabat Kabid barang pokok dan penting pada Disperindag Muba menjadi Kabid pemukiman pada Dinas Perkim Muba, Edi Heryanto SH sebelumnya menjabat Lurah serasan jaya menjadi lurah balai agung, Bastari sebelumnya menjabat Kepala seksi sosial budaya dan kelembagaan pada bidang penyiapan pembangunan pemukiman dan pengembangan kawasan transmigrasi pada Disnakers Muba menjadi Lurah Soak baru, dan Abu Hayan SH sebelumnya menjabat kepala seksi budaya dan kelembagaan pada Disnakers menjadi lurah serasan jaya.
 
Dalam arahan Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin menyampaikan bahwa makna pelantikan bukan hanya sebagai formalitas pendistribusian jabatan melainkan sebagai sarana penguatan pengembangan dan pemberdayaan potensi diri dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur ke arah tercapainya sumber daya yang handal dan profesionalisme dalam menjalankan tugas pemerintahan dan aktivitas pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan menuju pencapaian muba Maju Berjaya.
 
“Berdasarkan putusan kebutuhan pembangunan tersebut  maka penunjukan dalam jabatan ini benar-benar didasarkan pada kemampuan dan prestasi yang dicapai. Untuk itu, tanggung jawab yang diberikan agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh jangan sampai mengecewakan pemerintah dan masyarakat”, ucapnya.
 
Dalam pemerintahannya, ia akan selalu mengedepankan bahwa yang harus di junjung tinggi di dalam ASN dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda birokrasi adalah kerja keras, etika dan juga profesionalisme.
 
“Untuk itu, saya berharap kepada yang baru saja dilantik agar bisa menerapkan makna dan tujuan dari sumpah janji PNS ini dalam melaksanakan profesinya sebagai abni negara dan abdi masyarakat harus dipegang teguh, juga memiliki tanggung jawab atas jabatan”, harapnya.
 
Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Muba ini mengajak kepada seluruh pejabat untuk terus tingkatkan kinerja berdasarkan etos kerja yang baik, etika yang loyal terhadap atasan dan tentu saja kinerja yang membanggakan.
 
“Syukirilah profesi PNS ini, dengan bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas sesuai dengan bidang masing – masing dan mengikuti aturan yang berlaku”, ucapnya. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.