Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Bupati Muba Terima Kaligrafi Dari Napi Lapas Sekayu

Jumat, 17 Agustus 2018 | 4:05 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 190

Suasana Kepala Lapas II B Sekayu Herman Sawiran menyerahkan kaligrafi kepada Bupati Muba di halaman Lapas Kelas II B Sekayu. Jumat (17/08/2018).

Suasana Kepala Lapas II B Sekayu Herman Sawiran menyerahkan kaligrafi kepada Bupati Muba di halaman Lapas Kelas II B Sekayu. Jumat (17/08/2018).

 

Muba Sumsel LintasPe-

Bupati Musi Banyuasin (Muba) H. Dodi Reza Alex Noerdin mendapat kenang – kenangan di hari proklamasi berupa kaligrafi dari narapidana penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sekayu Kabupaten Muba.

Penyerahan kaligrafi bertuliskan Asmaul Husna itu diterima oleh Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin pada saat pemberian remisi terkait Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di halaman Lapas Kelas II B Sekayu. Jumat (17/08/2018).

Dalam kesempatan itu, Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kenang – kenangan kaligrafi yang di hasilkan dari kerajinan para narapidana Lapas II B Sekayu ini.

“Tahun lalu, saya juga mendapat podium yang ditutupi hiasan – hiasan mozaik berasal dari kerajinan industri dari Lapas ini, itu masih ada di Griya Bumi Serasan Sekate, dan masih digunakan”, ungkap Dodi.

Menurut Bupati Muba, narapidana penghuni Lapas yang saat ini dalam menjalani proses hukum selama dalam penjara hendaknya tidak tenggelam dan menutup diri dalam penyesalan tetapi harus bangkit dan bersemangat memanfaatkan waktu dan keterampilan yang dimiliki.

“Kedepan, selain kita membenahi fasilitas pembinaan disini, tapi juga memberikan keterampilan, semangat bagi mereka untuk tidak kembali lagi melanggar hukum yang sudah ditetapkan. Oleh karena itu, warga binaan disini bagi saya anda adalah warga Muba maka dari itu tanggung jawab Kepala Lapas Kelas II B Sekayu juga menjadi tanggung jawab Bupati Muba”, ucapnya. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.