Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Camat Tidak Berada Ditempat, Bupati Muba Tidak Akan Mentolerir

Jumat, 14 September 2018 | 7:58 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 344

Bupati Muba sedang menyematkan pita kepada para camat yang baru saja dilantik dipendopoan rumah dinas Bupati. Jumat (14/09/2018)

Bupati Muba sedang menyematkan pita kepada para camat yang baru saja dilantik dipendopoan rumah dinas Bupati. Jumat (14/09/2018)
 
Muba Sumsel LintasPe-
 
Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin menekankan kepada Camat dan Lurah wajib berada di tempat masing – masing dalam menjalankan tugasnya untuk melayani masyarakat. Demikian disampaikannya pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat administrasi dan fungsional serta sumpah / janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) serta tenaga penyuluh pertanian di pendopoan Rumah Dinas Bupati Muba. Jumat (14/09/2018).
 
“Saya tegaskan agar camat harus berada di tempat dan menempati rumah dinas diwilayah masing – masing, hal ini bertujuan untuk optimalisasi pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat dibidang pemerintahan pembangunan dan kegiatan kemasyarakatan lainnya. Saya tidak akan mentolerir apabila masyarakat terganggu pelayanannya karena Camat dan Staff dari Kecamatan tidak berada ditempat”, tegasnya.
 
Dalam kesempatan itu, Ia menginstruksikan kepada Camat dan lurah untuk memastikan roda pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan berjalan dengan baik, cepat tanggap dan pass respon terhadap permasalahan di masyarakat serta harus bisa menyelesaikan permasalahan tersebut sesuai dengan kewenangan masing masing. 
 
“Kawal penerapan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Muba No. 2 tahun 2018 tentang pesta rakyat, berikan sosialisasi dan pengertian kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan Muba bebas narkoba. Perda tersbut bukan untuk meniadakan hiburan rakyat tetapi justru mengatur dan membatasi pesta rakyat yang menjadi sarang peredaran narkoba dan prostitusi didaerah kita masing masing”, perintahnya.
 
Camat dan Lurah, sambungnya. Harus aktif, bergaul, berbaur dalam masyarakat, temui masyarakat ajak komunikasi agar masyarakat tidak segan terhadap pimpinan di wilayah masing – masing, mereka adalah yang harus di layani dengan sebaik-baiknya. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.