Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

COVID-19 Mewabah Tes SKB CPNS Kab. PALI Di Undur

Kamis, 30 April 2020 | 10:34 am
Reporter: Hendri Irdianto, SH
Posted by: Lintas Peristiwa1
Dibaca: 364
Drs. Alpian Herdi, M.Si. selaku Plt. Kadin Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Saat Di Jumpai Di Ruangan Kerjanya

Drs. Alpian Herdi, M.Si. selaku Plt. Kadin Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Saat Di Jumpai Di Ruangan Kerjanya. Rabu,(29/04/2020)

Drs. Alpian Herdi, M.Si. selaku Plt. Kadin Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM)  Saat Di Jumpai Di Ruangan Kerjanya
Drs. Alpian Herdi, M.Si. selaku Plt. Kadin Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Saat Di Jumpai Di Ruangan Kerjanya. Rabu,(29/04/2020)

Pali LintasPe –

Dengan mewabahnya COVID-19 di Indonesia pemerintah menunda pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 yang awalnya di agendakan pada 25 Maret 2020, terpaksa di tunda menunggu keputusan lebih lanjut dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), termasuk di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Berdasarkan Surat Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional IIV, Nomor: 118/KR.VII/BKN.K/IV/2020 Tanggal 07 April 2020 Perihal penundaan pelaksanaan seleksi Kompetensi Bidang (SKB), berdasarkan pada surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Nomor B/319/M.SM.01.00/2020 Tanggal 17 Maret 2020 Mengenai penundaan jadwal pelaksanaan SKB seleksi CPNS formasi tahun 2019 di Kab. PALI di undur untuk batas waktu yang belum di tentukan.

“Sehubungan dengan pandemi COVID-19, SKB di tunda untuk batas waktu yang belum di tentukan oleh BKN, karena seharusnya di agendakan pada tanggal 25 Maret 2020 namun COVID-19 masih mewabah sehingga jadwalnya di undur”. Ungkap Drs. Alpian Herdi, M.Si. selaku Plt. Kadin Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Peserta yang lulus tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 Kabupaten PALI sebanyak 427 peserta.

“Untuk peserta yang lulus tes SKD serta berhak lanjut ke tes SKB sebanyak 427 peserta yang memperebutkan 200 kursi CPNS Kab. PALI tahun 2019”. Ujar Drs. Alpian Herdi, M.Si.

Perihal anggaran dana pelaksana tes SKB Pemkab. PALI telah menyiapkan dan untuk waktunya masih menunggu keputusan Panselnas.

“Meskipun pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) masih mengantisipasi penyebaran COVID-19, namun untuk anggaran pelaksanaan tes SKB masih di siapkan, namun secara teknisnya nanti bisa di laksanakan di PALI atau di tempat lain dengan cara Cost Sharing dengan kabupaten/ kota lain”. Tambahnya.

“Kita sudah menghimbau untuk ASN Kab. PALI tetap Stay di dalam kabupaten”.

Meskipun pelaksaan SKB molor dari jadwal yang di tentukan, namun ia berharap SKB tetap di laksanakan di tahun 2020 serta berharap pandemi COVID-19 cepat berakhir dan PALI tetap Zero COVID-19.

“Kita berharap pelaksanaan SKB ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan tahapan di tahun 2020 ini yang telah di tentukan, untuk waktunya kita serahkan ke pihak Panselnas / BKN kapan mereka menentukan jadwalnya, dan kita semua berharap wabah COVID-19 berakhir serta Kabupaten PALI yang kita cintai ini tetap Zero COVID-19 dan kita menghimbau ASN Kab. PALI tetap stay berada di dalam wilayah Kab. PALI guna mengantisipasi COVID-19 masuk ke PALI”. Harap Plt. Kadin BKPSDM Kab. PALI. (Hendri Irdianto, SH)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.