Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Cut Bang Dan Cut Kak Pramuka Aceh Timur di Kukuhkan

Kamis, 26 September 2019 | 4:29 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: Lintas Peristiwa1
Dibaca: 106
Prosesi acara pengukuhan majelis pembimbing  dan pengurus Kwartir Cabang GP Atim masa bakti 2019-2024. Di Aula Hotel Royal Idi,

Prosesi acara pengukuhan majelis pembimbing  dan pengurus Kwartir Cabang GP Atim masa bakti 2019-2024. Di Aula Hotel Royal Idi, Kamis (26/09/2019)

Prosesi acara pengukuhan majelis pembimbing  dan pengurus Kwartir Cabang GP Atim masa bakti 2019-2024. Di Aula Hotel Royal Idi,
Prosesi acara pengukuhan majelis pembimbing  dan pengurus Kwartir Cabang GP Atim masa bakti 2019-2024. Di Aula Hotel Royal Idi, Kamis (26/09/2019)

 

Aceh Timur LintasPe-

Saiful Basri, S.Pd, Mpd menjadi Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (GP) dalam acara Pelantikan dan Pengukuhan Majelis Pembimbing Cabang dan Pengurus Kwartir Cabang GP Aceh Timur Masa Bakti 2019-2024 di Aula Hotel Royal Idi, Kamis (26/09/19) sekira pukul 09.30 WIB.

Usai pembacaan keputusan, acara kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dan penyematan tanda jabatan Pengurus Mabicab dan Pengurus Kwartir Cabang serta penyerahan Bendera Cikal Gerakan Pramuka dari Ketua Mabicab Aceh Timur. Bupati Aceh Timur, H. Hasballah H.M. Thaib, SH. Kepada Saiful Basri, S.Pd, M.Pd (Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaaan Aceh Timur), sebagai Ketua Kwarcab Aceh Timur.

Setelah dilantik, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Aceh Timur, Saiful Basri. menjelaskan bahwa Gerakan Pramuka merupakan gerakan kepanduan nasional yang bertujuan mendidik dan membina kaum muda Indonesia menjadi manusia berkepribadian, berwatak, berakhlak mulia dan menjadi warga negara yang berjiwa pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, (NKRI).

Dalam mencapai tujuan dimaksud, maka pelaksanaan pendidikan kepanduan Pramuka baik secara kelembagaan harus aktif tidak hanya di tingkat nasional, daerah, maupun cabang saja, dalam hal ini tingkat ranting yang berpusat di kecamatan-kecamatan harus turut andil dalam memajukan gerakan pramuka khususnya di Kabupaten Aceh Timur.

“Harapan kami, kedepan dukungan penuh dari semua pihak terutama Bapak Bupati Aceh Timur yang juga selaku Ketua Majelis pembimbing serta Unsur Forkopimda dan seluruh pimpinan OPD Aceh Timur untuk dapat bersatu padu bahwa kita mampu meningkatkan kegiatan kepramukaan yang lebih menarik, menantang, edukatif dan rekreatif,” sebutnya.

Bupati Aceh Timur, H. Hasballah H.M. Thaib, SH, selaku ketua majelis pembimbing dalam kesempatannya, mengatakan, “hari ini Cut Bang dan Cut Kak para pengurus Kwarcab Pramuka Aceh Timur telah terbentuk dan dikukuhkan untuk dapat segera menjalankan tugas dan fungsinya untuk dapat menggerakan kemampuan organisasi ke Pramukaan di wilayah Aceh Timur untuk memajukan kadaulatan Aceh Timur secara keseluruhannya melalui kegiatan organisasi ke Pramukaan.“ Kata Bupati.

“Sebutan Cut Bang dan Cut Kak di masyarakat Aceh pada umumnya adalah merupakan panggilan orang-orang yang memiliki derajat tinggi, oleh karenanya sikap dan prilaku kita selaku pengurus pramuka yang hari ini dilantik, dapat menyesuaikan prilaku kita seiring dengan sebutan yang kita sandang masing-masing, jadi jangankan berbuat dengan perbuatan tercela, berbicara saja harus kita jaga sopan dan santunnya kepada masyarakat,“ Kata H. Hasballah, SH.

Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Aceh, “Cutbang Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem mengatakan, para pengurus yang telah dilantik tadi diharapkan dapat membina adik-adik di masa depan. “Adik-adik yang ada ini merupakan generasi penerus. Mari kita bimbing mereka, membimbing untuk membentuk karakter yang jujur, ikhlas dan unggul dalam memimpin masa depan,” ujarnya.

Pada acara pagi tadi tampak dihadiri oleh Ketua sementara DPRK Aceh Timur, Fattah Fikri, Dandim 0104/Aceh Timur  Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr, Kapolres Aceh Timur, AKBP, Eko Widiantoro, S.I.K, M.H, serta pimpinan OPD dan para awak media Aceh Timur. (Muhammad Thaib)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.