Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Dadim 0406/Musirawas Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2019

Selasa, 28 Mei 2019 | 1:40 pm
Reporter: red.rill.penremgapo
Posted by: redaksi
Dibaca: 202
Dandim 0406/Musirawas Letkol inf M. A

Dandim 0406/Musirawas Letkol inf M. A'an Setiawan, S.Sos., M.I.Pol. memimpin apel

Dandim 0406/Musirawas Letkol inf M. A'an Setiawan, S.Sos., M.I.Pol. memimpin apel
Dandim 0406/Musirawas Letkol inf M. A’an Setiawan, S.Sos., M.I.Pol. memimpin apel

 

Penrem 044/Gapo, 28 Mei 2019

Kepolisian Resor (Polres) Musirawas melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Musi 2019 yang dilaksanakan di lapangan apel Markas Polres Musirawas Jln. Yos Sudarso No. 1 Muara Beliti Baru Kabupaten Musirawas, Selasa (28/5/2019).

Dalam apel gelar pasukan tersebut, dipimpin oleh Komandan Kodim 0406/Musirawas Letkol inf M. A’an Setiawan, S.Sos., M.I.Pol. sekaligus membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.

Kegiatan apel gelar pasukan ini bertemakan “Melalui apel gelar pasukan operasi ketupat Musi 2019 kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1440 H”.

Kegiatan apel yang dihadiri oleh Kapolres Musirawas AKBP Suhendro S.I.K, Kepala BNN Musirawas, Kepala Dinas Perhubungan Musirawas Bpk Zainal (mewakili Bupati Musi Rawas), Kasat Pol PP Musirawas Utara (Muratara) Bpk Samsul Joko (mewakili Bupati Muratara), Kadiskes Musirawas Bpk Hamdani, Ketua Pengadilan Negri Bpk Benni, para Danramil di wilayah Kab. Musirawas, Dansub Denpom Lubuklinggau, pejabat utama Polres Musirawas dan para undangan ini ditandai dengan penyematan pita operasi kepada tiga personel perwakilan dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Pol PP oleh Dandim 0406/Musirawas.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Dandim 0406/Musirawas disampaikan, bahwa Operasi Ketupat Tahun 2019, yang akan digelar selama 13 hari, mulai Rabu dini hari tanggal 29 Mei 2019 sampai dengan hari Senin tanggal 10 Juni 2019 memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi di tahun-tahun sebelumnya. “Operasi Ketupat Tahun 2019 akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu Tahun 2019”, jelas Kapolri dalam amanatnya yang dibaca Dandim 0406/Musirawas.

“Hal tersebut membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2019 semakin kompleks”, tambahnya.

Setelah upacara gelar pasukan selesai, Dandim 0406/Musirawas berpesan kepada seluruh peserta apel agar terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi. “Terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi”, pesan Dandim Musirawas.

Peserta apel gelar pasukan tersebut terdiri dari personel Kodim 0406/Musirawas, Staf Polres Musirawas, Bhabinkamtibmas Polres Musirawas, personel Brimob Polda Sumsel, Dinas Perhubungan, Pol PP dan Pramuka.(red.rill.penremgapo)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.