Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Dandim 0404/Muara Enim Pimpin Upacara Bendera Harkitnas Ke-111

Selasa, 21 Mei 2019 | 11:05 am
Reporter: red.rill.Penrem 044/Gapo
Posted by: redaksi
Dibaca: 215
Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin sebagai Inspektur Upacara   memperingati Harkitnas ke-111  Kec. Muara Enim Kab. Muara Enim,
Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin sebagai Inspektur Upacara   memperingati Harkitnas ke-111  Kec. Muara Enim Kab. Muara Enim, Senin (20/5/2019).

 

Penrem 044/Gapo, 20 Mei 2019

Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin sebagai Inspektur Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 bertempat di lapangan Markas Kodim 0404/Muara Enim Jln. Ahmad Yani No.59 Pasar I Muara Enim Kec. Muara Enim Kabupaten Muara Enim, Senin (20/5/2019).

Dalam upacara yang mengambil tema “Bangkit Untuk Bersatu” tersebut dihadiri para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0404/Muara Enim, Dansubdenpom Muara Enim, Kakanminvetcad Muara Enim dan Kapolban Muara Enim.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin membacakan sambutan Menkominfo RI yang mengingatkan inti Sumpah Palapa merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia. Wilayah Nusantara yang disatukan oleh Gajah Mada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat bagi para pahlawan nasional untuk mengikat wilayah Indonesia yang secara de jure terwujud dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) saat ini. “Peringatan Harkitnas yang ke-111, yang tanggal 20 Mei 2019 kali ini, sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa tersebut,” ujarnya.

Lanjutnya, telah lebih satu abad tercatatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bahasa yang ditandai berdirinya organisasi Budi Oetomo dalam kemajemukan bahasa, agama, budaya dan Indonesia dapat membuktikan mampu untuk menjaga persatuan sampai detik ini.

Apalagi, peringatan Harkitnas kali ini juga dilaksanakan bertepatan dengan suasana bulan suci Ramadhan, dimana bagi umat muslim, bulan ini menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan perbuatan yang dibenci oleh Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian sehingga dapat mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih. “Dengan semua harapan tersebut, sangat relevan apabila peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini digunakan tema Bangkit Untuk Bersatu,” ujar Menkominfo RI dalam amanatnya.(red.rill.Penrem 044/Gapo)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.