Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Dandim 0406/Mura Dan Kapolres Lubuk linggau Pimpin Apel Pergeseran Pam TPS Pemilu 2019

Senin, 15 April 2019 | 5:06 pm
Reporter: red.rill.penremgapo
Posted by: redaksi
Dibaca: 172
  Dandim 0406/Mura Letkol Inf M. A

  Dandim 0406/Mura Letkol Inf M. A'an Setiawan, S.Sos., M.I.Pol. Kapolres Lubuk linggau AKBP Dwi Hartono memimpin langsung pergeseran pasukan pengamanan TPS wilayah Kota Lubuk linggau. Senin,(15/4/2019)

 

   Dandim 0406/Mura Letkol Inf M. A'an Setiawan, S.Sos., M.I.Pol. Kapolres Lubuk linggau AKBP Dwi Hartono memimpin langsung pergeseran pasukan pengamanan TPS wilayah Kota Lubuk linggau

Dandim 0406/Mura Letkol Inf M. A’an Setiawan, S.Sos., M.I.Pol. Kapolres Lubuk linggau AKBP Dwi Hartono memimpin langsung pergeseran pasukan pengamanan TPS wilayah Kota Lubuk linggau. Senin,(15/4/2019)

 

Musi Rawas Sumsel LintasPe –

 

Komandan Kodim 0406/Mura Letkol Inf M. A’an Setiawan, S.Sos., M.I.Pol. dan Kapolres Lubuk linggau AKBP Dwi Hartono memimpin pelaksanaan apel koordinasi dan pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS Pemilu 2019 di wilayah Kota Lubuk linggau bertempat di Jln. Yos Sudarso Kota Lubuk linggau, Senin (15/4/2019).

Apel tersebut diikuti oleh Forkopimda Kola Lubuk linggau, Ketua KPU Kota Lubuk linggau, Ketua Bawaslu Kota Lubuk linggau, Ka Satpol PP Kota Lubuk linggau, anggota pasukan dari Kodim 0406/Mura, Sub Denpom Kota Lubuk linggau, Polres Lubuk linggau, Sat Brimob B Pelopor Lubuk linggau, Linmas dan instansi terkait lainnya di wilayah Kota Lubuk linggau.

 

Dalam amanat Kapolda Sumsel yang dibacakan oleh Komandan Kodim 0406/Mura Letkol Inf M. A’an Setiawan,S.Sos., M.I.Pol. disampaikan, bahwa penempatan personel di TPS berdasarkan tingkat kerawanan. Jumlah personel mempertimbangkan potensi adanya sasaran gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. “Pada pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 17 April 2019, disiagakan Polisi di setiap TPS. Untuk menentukan jumlah personel yang bertugas, dilakukan berdasarkan tingkat kerawanan,” jelas Kapolda Sumsel dalam amanatnya yang dibacakan Dandim 0406/Mura.

Untuk mengamankan sebanyak 25 ribu TPS di Sumsel, 11 ribu personel gabungan dari Polda Sumsel dan Kodam II/Sriwijaya disiagakan. Pengamanan di TPS yang tergolong aman, dilakukan dengan pola pengamanan 10 TPS diawasi dua personel Polri. Katagori keamanan kurang rawan, empat TPS diawasi dua anggota Polri. “Sedangkan pengamanan satu TPS rawan, ditempatkan satu polisi dan dua anggota Linmas, serta satu TPS sangat rawan disiagakan dua polisi dan dua Linmas”, terangnya.

Pengamanan tersebut dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, mulai dari proses persiapan logistik Pemilu, masa kampanye, masa tenang, hari pemungutan suara, proses penghitungan suara, penetapan dan pelantikan pemenang. “Kapolda berharap masyarakat merasa aman dan nyaman datang ke TPS pada 17 April, untuk menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani. Selain itu juga diharapkan proses penghitungan surat suara bisa berjalan dengan aman dan tertib”, pungkasnya.

.Selain itu, Kapolda juga menekankan kepada seluruh petugas pengamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2019, yaitu laksanakan tugas ini dengan Ikhlas, tepati waktu, laksanakan pengamanan dengan profesional, laksanakan koordinasikan dengan pihak terkait, tetap konsisten menjaga Netralitas, tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan,perhatikan standart pengamanan di TPS, kedepankan upaya Pre Emtif danPreventif, tindak tegas setiap pelanggaran yang terjadi, hindari segala tindakan tidak terpuji dan laporkan setiap perkembangan situasi.(red.rill.penremgapo.)

 

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.