Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Dandim 0418/Palembang Pimpin Upacara Militer Pemakaman Anggota

Kamis, 30 Mei 2019 | 3:32 pm
Reporter: red.rill.penremgapo
Posted by: redaksi
Dibaca: 214
Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MSD. memimpin upacara pemakaman  Serma Ivan Kurniawan 
Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MSD. memimpin upacara pemakaman  Serma Ivan Kurniawan Rabu (29/5/2019)

 

 

Penrem 044/Gapo, 30 Mei 2019

Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MSD. memimpin upacara pemakaman secara militer Serma Ivan Kurniawan bertempat di Tempat Pemakamam Umum (TPU) TPU Gubah Kenten Banyuasin pada Rabu (29/5/2019). Serma Ivan Kurniawan merupakan anggota Kodim 0418/Palembang yang kesehariannya berdinas di Staf Operasi Kodim.

Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MSD. mengatakan, prosesi pemakaman militer merupakan perwujudan dari penghargaan negara terhadap almarhum yang telah meninggalkan kita pada hari Rabu 29 Mei 2019 pukul 06.20 WIB di Rumah Sakit Hermina Palembang karena sakit. “Musibah ini sangat mengejutkan kita semua, namun Tuhan menghendaki demikian, kita diwajibkan untuk berusaha atas apa yang kita derita, semuanya kita kembalikan kepada takdir Tuhan Yang Maha Kuasa, oleh karena itu, sudah selayaknya kita menerima dengan ikhlas atas musibah ini, karena pada dasarnya kita semua akan kembali kepada-Nya”, kata Dandim.

Pada kesempatan ini, lanjut Dandim, saya atas nama pimpinan upacara dan seluruh teman sejawat almarhum, menyatakan belasungkawa yang sedalam dalamnya dan turut berduka cita kepada keluarga yang ditinggalkan. “Mudah-mudahan keluarga yang di tinggalkan diberikan ketabahan dalam menerima musibah ini, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan petunjuk dan bimbingan-Nya”, ungkapnya.

Kepada keluarga almarhum, sekali lagi saya menyatakan turut berduka cita atas kepergian almarhum, semoga Tuhan senantiasa memberikan ketabahan dan kesabaran untuk menerima kepergian almarhum dengan tabah, ikhlas dan tawakal. “Akhirnya marilah kita lepas kepergian almarhum serta mendo’akan, agar almarhum mendapatkan jalan yang lapang didalam perjalanan yang terakhir menghadap-Nya. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, menerima amal bhaktinya selama ini, diampuni dosa-dosa dan kesalahannya, serta di tempatkan di tempat yang mulia di sisi-Nya”, pungkas Dandim.

Hadir pada upacara pemakaman tersebut Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MSD., para Perwira Staf dan Danramil beserta prajurit maupun PNS jajaran Kodim 0418/Palembang, Ketua dan pengurus Persit KCK Kodim 0418/Palembang serta keluarga besar almarhum dan masyarakat setempat.(red.rill.penremgapo)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.