Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Danramil 403-12/Baturaja Hadiri Sosialisasi Aktivitas Tambang Baturaja II

Senin, 15 April 2019 | 5:23 pm
Reporter: red.rill.penremgapo
Posted by: redaksi
Dibaca: 44
Suasana masyarakat menghadiri sosialisasi aktivitas tambang Persero Kec. Baturaja Barat Kab. OKU.

Suasana masyarakat menghadiri sosialisasi aktivitas tambang Persero Kec. Baturaja Barat Kab. OKU. Senin, (15/04/2019)

Suasana masyarakat menghadiri sosialisasi aktivitas tambang Persero Kec. Baturaja Barat Kab. OKU.
Suasana masyarakat menghadiri sosialisasi aktivitas tambang Persero Kec. Baturaja Barat Kab. OKU. Senin, (15/04/2019)

 

 

Oku Sumsel LintasPe –

Komandan Koramil 403-12/Baturaja Kodim 0403/OKU Kapten Czi Handayani Watulaga menghadiri kegiatan Sosialisasi terkait akan diadakannya aktivitas kegiatan Tambang PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk. yang berlokasi di Dusun 4 Bukit Pelawi Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang merupakan salah satu Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Humas dari PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk. Bapak Gilli dalam sosialisasinya menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Dusun 4 Desa Pusar yang sudah dapat hadir dan memenuhi undangan kami dalam rangka sosialisasi kegiatan Tambang Baturaja II, yang diadakan oleh PT. Semen Baturaja ini. “Mengenai bangunan rumah warga yang berada di atas tanah PT. Telkom, yang terdata ada 17 rumah, dari itu pihak dari PT. Semen Baturaja akan merelokasi warga tersebut kerumah yang nantinya akan di siapkan oleh PT. Semen Baturaja”, jelas Gilli.

Lanjut Gilli, untuk masalah akses jalan warga, PT. Semen Baturaja saat ini sedang merencanakan pembangunan jalan dan jembatan yang menuju Dusun 4 dan perkebunan warga. “Nantinya jalan dan jembatan yang akan di bangun tersebut, akan di hibahkan ke Pemkab OKU supaya bisa di manfaatkan langsung oleh warga. Dan jembatan yang sudah selesai dibangun sekarang ini, murni digunakan untuk kegiatan penambangan PT. Semen Baturaja”, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, PT. Semen Baturaja membagikan paket Sembako kepada warga yang merupakan CSR dan sebagai bentuk kepedulian PT. Semen Baturaja terhadap warga Desa Pusar. “Kegiatan ini untuk lebih meningkatkan lagi ajang sillaturahmi antara PT. Semen Baturaja dan masyarakat sekitar dan semoga kedepannya ajang silaturahmi seperti ini akan terus terjalin selamanya, karna BUMN itu hadir untuk Negeri“, papar Gilli.

Sementara itu, Danramil 403-12/Baturaja Kapten Czi Handayani Watulaga pada kesempatan tersebut memberikan pandangan kepada masyarakat bahwa perusahaan PT. Semen Baturaja telah mengembangkan usaha yang berarti peluang kerja untuk masyarakat sekitar juga semakin terbuka lebar. “PT. Semen Baturaja telah mengembangkan areal tambang sebagai bahan baku semen, tepatnya di Bukit Plawi.  Hal ini juga menjawab tuntutan akan kebutuhan masyarakat akan kebutuhan semen sebagai bahan bangunan”, kata Kapten Handayani Watulaga.(red.rill.penremgapo.)

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.