Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Danramil Sekayu Hadiri Rapat Koordinasi Karhutla

Kamis, 16 Juli 2020 | 7:15 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Winda Camelia
Dibaca: 186
red

red

 

 

Suasana Danramil memberikan arahan dalam rakor karhutla. Kamis (16/07/2020)

 

MUBA  SUMSEL LINTASPERISTIWA.COM –

Upaya minimalisir masalah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Dandim 0401/Muba Letkol Arm M Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos, M.Han yang diwakili oleh Danramil 401-03/Sekayu Kapten Arm Arfrianto menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Karhutla di Aula Kantor Camat Lais Kab Muba, Kamis (16/7/2020).

Rakor tersebut dihadiri oleh Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP, M.Si, Kapolsek Kec Lais Akp Syafaruddin, para Kades Kec Lais, Babinsa Kec Lais, perwakilan dari perusahaan sekecamatan Lais, UPTD pertanian Kec Lais, KUA Kec Lais dan undangan.

Pada kesempatan Rapat Koordinasi tersebut, Danramil 401-03/Sekayu Kapten Arm Arfrianto mengatakan bahwa kebakaran hutan dan lahan merupakan masalah Nasional bahkan Internasional.

“Maka dari itu mari kita sama-sama bersinergi mengajak komponen masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan tidak membakar hutan”, ajaknya.

Danramil menambahkan, kebakaran hutan dan lahan merupakan kejahatan yang harus diperangi secara kompresif oleh setiap pihak, penanggulangan dan pencegahan Karhutla harus dilakukan dengan berbagai upaya.

“Terutama untuk pihak Pemerintah Daerah agar memperbanyak personel pemadam kebakaran karena kebakaran hutan dan lahan merupakan tanggung jawab bersama,” pungkas Kapten Arm Arfrianto.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.