Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Danrem 044/Gapo Pimpin Upacara Tujuh Belasan Bulan Maret 2019

Senin, 18 Maret 2019 | 10:16 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Lintas Peristiwa
Dibaca: 157

 

PALEMBANG SUMSEL, LintasPe

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono pimpin upacara bendera Tujuh Belasan pada Bulan Maret 2019 yang diikuti oleh seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Makorem 044/Gapo yang digelar di lapangan apel Markas Korem Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Senin (18/3/2019).

Bila tidak bertepatan dengan hari libur nasional, Upacara Tujuh Belasan rutin digelar setiap bulannya yaitu setiap tanggal 17 dan pada upacara kali ini, Inspektur Upacara (Irup) membacakan Amanat Panglima Kodam II/Sriwijaya.

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum. dalam amanat yang dibacakan oleh Danrem 044/Gapo menyampaikan, bahwa upacara bendera ini memiliki makna dan arti penting dalam upaya memantapkan kebersamaan dan soliditas satuan serta meningkatkan tekad pengabdian dalam mendukung tugas pokok Kodam II/Swj. “Rapat pimpinan dan Apel Dansat yang membahas evaluasi pelaksanaan Progja TA. 2018 dan penyampaian pokok-pokok kebijakan pimpinan TA. 2019 harus dijadikan pedoman dan direalisasikan secara optimal di satuannya”, ujar Pangdam II/Swj.

Pangdam II/Swj juga menjelaskan, dalam setiap pelaksanaan kegiatan agar tetap berpedoman pada ketentuan dan aturan yang berlaku serta memperhatikan tertib administrasi sejalan dengan reformasi birokrasi yang transparan dan akuntabel.

“Sehingga tekad Kodam II/Swj untuk mendapatkan kembali penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di TA. 2019 akan dapat tercapai”, ungkap Mayjen Irwan.

Mayjen TNI Irwan menyebut, Tahun 2019 merupakan periode krusial bagi pendewasaan demokrasi Bangsa, yang menuntut TNI tetap memegang komitmen netralitas.

“Masa-masa kritis menjelang, selama dan setelah Pemilu 2019 menuntut situasi yang aman, damai dan kondusif. Oleh karenanya, komitmen Netralitas serta profesionalisme TNI AD harus senantiasa kita pegang teguh dan implementasikan dalam mengawal sekaligus menyukseskan Pemilu ini”, pungkas Pangdam II/Swj.

Usai upacara ini, seluruh prajurit dan PNS Korem 044/Gapo melakukan latihan defile yang bertujuan agar setiap prajurit dan PNS selalu mengingat pengetahuan dasar Peraturan Baris-Berbaris (PBB), sehingga tertanam semangat, disiplin, kebersamaan dan loyalitas.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.