Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Danrem 044/Gapo Safari Ramadhan 1440 H Ke Musi Banyuasin

Selasa, 14 Mei 2019 | 9:39 am
Reporter: red.rill.Penrem 044/Gapo
Posted by: redaksi
Dibaca: 184
kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijriyah Bupati Muba, H. Dodi Reza Alex Noerdin menyampaikan sambutan

kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijriyah Bupati Muba, H. Dodi Reza Alex Noerdin menyampaikan sambutan

kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijriyah Bupati Muba, H. Dodi Reza Alex Noerdin menyampaikan sambutan
kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijriyah Bupati Muba, H. Dodi Reza Alex Noerdin menyampaikan sambutan

 

Penrem 044/Gapo, 13 Mei 2019

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Art Sonny Septiono melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijriyah dengan acara buka puasa bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Musi Banyuasin, Unsur Pemkab Musi Banyuasin dan anggota TNI-Polri di wilayah Kodim 0401/Muba bertempat di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate Pemkab Musi Banyuasin, Senin (13/5/2019).

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut dihadiri Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex Noerdin beserta istri, Wakili Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi beserta Istri beserta unsur pejabat Pemkab Musi Banyuasin, Dandim 0401/Muba Letkol Arm M. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., FKPD Musi Banyuasin, anggota TNI-Polri di wilayah Musi Banyuasin dan para Camat se-Kabupaten Musi Banyuasin serta Ibu-Ibu Persit KCK Cabang XXXVI Kodim 0401/Muba.

Dalam sambutannya, Bupati Muba, H. Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, dari dulu kami menginginkan kedatangan Danrem 044/Gapo. “Selamat datang Danrem 044/Gapo, kami setiap bulan puasa ini bersama Wabup dan Sekda melakukan kegiatan Safari Ramadhan, seharusnya hari dilaksanakan di Lais namun karena kedatang Danrem ke Muba jadi kami undurkan”, ungkap Bupati.

Lanjut Bupati Muba, saya berharap melalui kegiatan yang baik ini dapat menjalin hubungan silaturahmi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Muba. Khususnya sinergitas antara pemkab dengan TNI Polri yang sangat baik, selama menjabat saya sudah mengenal dua Dandim, “Alhamdulillah sangat terbantu dan sineregis dalam mengamankan kebijakan maupun perhelatan besar yang ada di Muba, terakhir Pemilu kemarin”, kata Dodi.

Muba setiap tahun langganan yang kurang enak, khususnya dimusim kemarau masuk tugas berat menanti bagaimana menanggulangi Karhutla, “Alhamdulillah berkat sinergis TNI dan Polri dengan Pemkab Muba, tugas berat penanggulangan Karhutla dapat terlaksana dengan baik”, ungkapnya.

Kerjasama juga kita lakukan tempat lain seperti TMMD, acara sosial kemasyarakatan kami ucapkan terimakasih. “Dihadapan Danrem 044/Gapo dan Kodim 0401/Muba, Pemkab Muba akan selalu mendukung apapun yang dibutukan TNI dalam menjaga pertahanan NKRI, dibulan sucu ini silaturahmi kita makin erat, semakin baik dan harmonis di masa datang, mudah-mudahan Ramadhan membawa berkah bagi kita semua”, tutup Dodi reza Alex Noerdin.

Sementara itu, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan Bupati Muba beserta jajarannya dalam kedatangannya bisa silaturahmi dan buka puasa bersama di Muba. “Hampir saja saya tidak bisa hadir acara ini dikarenakan ada rapat pleno di KPU tingkat Provinsi dan alhamdulillah bisa sampai disini untuk bersilaturahmi”, kata Danrem.

Pelaksanaan Pemilu serentak 2019 dapat berjalan dengan lancar dan aman walaupun masih ada masalah sedikit. Untuk itu kita jaga susana kondusif ini sampai tanggal 22 Mei 2019 sampai penetapan saya yakin dan percaya kita bisa jaga keamanan serta kondusifitas wilayah. “Siapapun Presiden dan Caleg yang jadi, mereka sudah terpilih dengan cara pemilihan, apabila ada protes sesuai dengan prosedur yang berlaku”, terang Kolonel Sonny.

Selain itu, saya juga mengucapkan terimakasi kepada Bupati Muba beserta jajarannya atas penanggulang Karhutla di wilayah Kabupaten Muba dan kita menerima penghargaan  terbaik dari Presiden RI, itu berkat bantuan bapak-bapak sekalian. “Info dari BMKG musim kemarau tahun ini panjang, mari kita waspadai terjadi Karhutla. Dan Kami dari korem maupun Kodim siap membatu pembagunan di Musi Banyuasin”, pungkasnya.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan ini, dilakanakan juga pemberian bingkisan kepada anak yatim oleh Danrem 044/Gapo dan Bupati Musi Banyuasin serta Wakil Bupati didampingi oleh unsur FKPD Musi Banyuasin sebanyak 25 bingkisan.(red.rill.Penrem 044/Gapo)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.