Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Di Hari Dharma Karyadika, Lapas Sekayu Lakukan Pengurangan 9 Napi Wanita

Rabu, 3 Oktober 2018 | 9:17 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 361

Suasana pengurangan narapidana wanita sebanyak 9 orang ke Lapas Palembang. Rabu (03/10/2018)

Foto bersama usai melaksanakn upacara pencanangan hari dharma karyadika. Rabu (03/10/2018)

Kepala Lapas Kelas II Sekayu foto bersama Kepala KPLP di lapas Sekayu. Rabu (03/10/2018)

Suasana upacara pecanangan hari dharma karyadika di lapas Sekayu. Rabu (03/10/2018)

Foto bersama usai melaksanakn upacara pencanangan hari dharma karyadika. Rabu (03/10/2018)

Muba Sumsel LintasPe-

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melaksanakan upacara pencanangan Pekan Hari Dharma Karyadika sekaligus deklarasi gerakan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Hukum dan HAM dengan tema “Sinergi Kerja – Kami Pasti” di lingkungan Kemenkumham. 
 
Kepala Lapas Kelas II Sekayu, Ronaldo De Vinci Talesa A.Md IP., SH bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam laporannya, ia menyampaikan bahwa peringatan hari dharma karyadika ini adalah salah satu indikator dari sudut pandang waktu. 
 
“Waktu dimana seluruh jajaran Kemenkumham harus saling introspeksi  diri, waktu bagi kita untuk merenung, apakah yang kita kerjakan selama ini sudah memberikan kontribusi pada pembangunan secara nasional dan apakah dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat”, katanya.
 
Apalagi belakangan ini, lanjutnya. Banyak cobaan yang dihadapi bangsa khusus nya yang dihadapi oleh Kemenkumham. Semua persoalan yang  dihadapi harus diselesaikan dengan cepat, tepat, berkualitas dan tuntas. 
 
“Tidak mudah memang, ini memerlukan energi dan pemikiran yang sangat besar. Belum lagi musibah bencana alam, yang juga memerlukan penanganan cepat, responsif dan tepat sasaran”, tambahnya.
 
Menurutnya, ditengah kondisi ibu pertiwi yang berduka ini, sangatlah tidak elok jika kita saling menghujat, saling mencaci dan saling membenci. “Tidaklah tepat juga jika kita masih sibuk mencari kesalahan orang lain, masih sibuk memupuk harta duniawi dan mengutamakan urusan pribadi, tanpa mau memberi dan berbagi”, ucapnya.
 
Dalam kesempatan yang sama, dilakukan pembacaan deklarasi oleh Ketua Tim Pengawasan dan pengendalian gerakan disiplin ASN Kemenkumham 2018 diikuti oleh seluruh peserta upacara.
 
Dimana dalam deklarasi tersebut menyebutkan bahwa “Kami Aparatur Sipil Negara Kementerian Hukum dan HAM berkomitmen menjunjung tinggi kode etik dan kode perilaku pegawai Kementrian Hukum dan HAM, disiplin melaksanakan jam kerja, disiplin menggunakan sarana kerja secara efektif dan efisien, disiplin dan bertanggung jawab terhadap tugas dan fungsinya, dan disiplin dalam berpakaian”. 
 
Selanjutnya, dilakukan penandatangan deklarasi oleh Kepala unit pelaksana teknis Ronaldo De Vinci Takeda A.Md IP SH, Kepala KPLP Abdul Hamid S.Sos, Kasi Binadik Perimansyah S.Sos, KasubBag TU Edho Dwi Saputra SH MH, dan Kasi Minkamtib Deddy Avental S.Sos.
 
Di Hari Dharma Karyadika ini, juga dilakukan pengurangan narapidana wanita sebanyak 9 orang ke Lapas Palembang. Hal ini dilakukan mengingat  Lapas Sekayu sudah overkapasitas untuk wanita dan Lapas Sekayu juga hanya persinggahan khususnya wanita. (WindaC)
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.