Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Diduga Bangunan di Babat Toman Tidak Miliki IMB

Rabu, 4 April 2018 | 3:34 pm
Reporter: Red.
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 479

MUBA LintasPe

Diduga bahwa pembangunan Ruko dilapangan Bola Kelurahan Babat Toman Kabupaten Musi banyuasin Provinsi Sumatera Selatan. Tidak memiliki izin Mendirikan Bangunan(IMB), pasalnya terbukti dengan turunnya Team terpadu Kabupaten Musi Banyuasin yang di pimpin langsung oleh kasi pelayanan Pembangunan Yudi Sartika, SE. Dinas DDPMPTPS Kabupaten Musi banyuasin, Kab. Muba, Selasa 03/04/18

Menurut pendapat Yudi, tiem yang di pimpinnya itu sudah menemukan kebenaran dari pemberitaan media sebelumnya bangunan Ruko dilapangan Bola Kelurahan Babat itu tidak Memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan hal itu sudah kita lihat dan terbukti setelah kami mendatangi pemilik bangunan saudara Fe’i bin Kailani Cicit Depati Saleh dan diakuinya bangunan itu belum mempunyai IMB.

Sebelumnya dia pernah mengajukan permohonan ke Kelurahan Setempat agar mendapatkan Rekomendasi untuk mendapatkan izin mendirikan bangunan namun persyaratan yang belum lengkap.

Pemilik bangunan itu sudah kami sarankan agar segera mengurus IMB untuk kegiatan pembangunan sementara agar di stop dulu ujar, Yudi.

Lebih lanjut Yudi mengatakan dari hasil temuan kami dilapangan ini akan kami laporkan secara tertulis kepada atasan dan untuk lebih lanjut kami masih menunggu petunjuk beliau, sambung Yudi.

Ditempat terpisah PLT Kepala Dinas DDPMPTPS Kabupaten Muba Erdian Syari S.Sos. Msi. Saat dikonfirmasi melalui ponsel genggamnya mengatakan bahwa hasil tiem itu sudah disampaikannya dan akan kita surati pemilik bangunan itu. Supaya, segera mengurus izin mendirikan bangunan IMB dan melengkapi persyratan seperti yang telah ditentukan antara lain kepemilikan atas tanah, KTP, Bukti pembayaran Pajak dan lain-lain.

Erdian juga menghimbau kepada masyarakat agar sebelum mendirikan bangunan supaya dapat mengurus izin terlebih dahulu karena itu penting untuk mereka sendiri.

kami siap melayani bagi warga yang ingin mengurus perizinan itu dan sama sekali tidak ada biaya(gratis) serta kamipun akan membantu semaksimal mungkin, papar Erdian.

Erdian juga menambahkan untuk mendirikan bangunan wajib ada izin guna mengetahui kondisi dan tempat yang akan di dirikan bangunan tersebut. Harus disesuikan dengan petunjuk tata ruang, seperti daerah rawan longsor, sumber gas berbahaya, kawasan rawan banjir dan lain-lain mengingat untuk dijadikannya pemungkimam warga tentunya harus benar -benar aman dan nyaman tegasnya, (red).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.