Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Dinas Koperasi UKM Muba Beri Kepastian Hukum Kepada Wirausaha

Senin, 22 April 2019 | 6:29 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 329

Suasana pelatihan kewirausahaan di wisma atlit sekayu. Senin (22/04/2019).

Suasana pelatihan kewirausahaan di wisma atlit sekayu. Senin (22/04/2019).

Foto bersama usai pelatihan kewirausahaan di wisma atlit sekayu. Senin (22/04/2019).

Sekayu Muba LintasPe-

Guna terciptanya wirausaha pemula yang mandiri dalam upaya mengurangi angka kemiskinan, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (KUKM) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengadakan pelatihan kewirausahaan (fasilitasi pengembangan usaha kecil menengah).

Acara yang dilaksanakan di wisma atlet sekayu ini diikuti oleh 30 peserta dari Kecamatan Sekayu dan Lais, dan berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 22 -24 April. Senin (22/04/2019).

Adapun narasumber kegiatan ini, yakni H. Faridah Indah Zulfikar SH MM dari Dinas Koperasi UKM Provinsi Sumsel, Bappeda Kabupaten Muba, Hj. Endang SE MM Dosen Perguruan Tinggi, Kantor Pajak Pratama Sekayu, Dinas Kesehatan Kabupaten Muba, Dinas Koperasi UKM Muba.

Dengan 8 materi yang akan diberikan yakni kewirausahaan, teknik dan motivasi berwirausaha, administrasi keuangan sederhana dan pembuatan proposal, arah kebijakan dan pembangunan KUMKM, kebijakan pemberdayaan KUMKM, perencanaan mendorong pengembangan KUMKM di Kabupaten Muba, peraturan perpajakan bagi KUMKM, dan kebijakan izin kesehatan badan produk makanan dan minuman.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Muba, H. Zabidi SE MM dalam arahannya menyampaikan bahwa Kabupaten Musi Banyuasin ini termasuk penduduk miskin ketiga di Provinsi Sumatera Selatan. Dimana tingkat pertamanya adalah Muratara dan kedua adalah Musi Rawas.

Untuk itu, dengan diadakan kegiatan kewirausahaan ini agar dapat mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Muba, dimana akan diberikan kepastian hukum dengan melengkapi perizinan secara cuma – cuma, sehingga mempermudah akses peminjaman modal, dan menambah wawasan juga terampil dalam wirausaha.

“Manfaatkan waktu sebaik – baik nya, bangun di waktu shubuh, ayo bertaburan lah di muka bumi untuk bekerja. Kerja dan kerja, bangun kan semangat. Jangan sampai rejeki di patok ayam”, ajak Zabidi. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.