Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Dinas Pendidikan Atim Bidang Pembinaan SMP Laksanakan Pelatihan Kompetensi Guru Sebanyak 300 Orang. 

Senin, 24 Juni 2019 | 5:09 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: Lintas Peristiwa1
Dibaca: 145
Kegiatan pelatihan kompetensi guru SMP di Wilayah Aceh Timur 2019. Di Ruang Belajar SMPN 1 Peureulak, 24 Juni 2019.

Kegiatan pelatihan kompetensi guru SMP di Wilayah Aceh Timur 2019. Di Ruang Belajar SMPN 1 Peureulak, 24 Juni 2019. senin, (24/06/19)

Kegiatan pelatihan kompetensi guru SMP di Wilayah Aceh Timur 2019. Di Ruang Belajar SMPN 1 Peureulak, 24 Juni 2019.
Kegiatan pelatihan kompetensi guru SMP di Wilayah Aceh Timur 2019. Di Ruang Belajar SMPN 1 Peureulak, 24 Juni 2019. senin, (24/06/19)

 

Aceh Timur LintasPe –

Motivasi merupakan salah satu faktor yang dapat meningkatkan kualitas pembelajaran, karena peserta didik akan belajar dengan sungguh-sungguh apabila memiliki motivasi yang tinggi. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, guru harus mampu membangkitkan motivasi belajar peserta didik sehingga dapat mencapai tujuan pembelajaran, bagaimana kompetensi guru dalam meningkatkan Motivasi belajar siswa di kelas belajar, teknik wawancara mendalam, pengamatan berpartisipasi, dan dokumentasi serta teknik analisis, sehingga oleh karenanya sewajarnya melalui pelatihan kompetensi guru yang kita laksanakan pada hari ini selama empat hari bertujuan sejalan dengan harapan kearah peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Aceh Timur tingakta Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) Kata Plt. Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd. M.Pd. Yang di damping Kabit P. SMP, Muslim. Z, S.Pd. M.Pd, pada Pembukaan Kegiatan Pelatihan Guru SMP Aceh Timur Tahun 2019.

Kegiatan pelatihan Kompetensi Guru yang dilaksanakan di Ruang belajar SMPN 1 Peureulak pada Senin 24 Juni 2019 dihadiri peserta sebanyak 300 orang guru dari setiap SMP di wilayah Aceh Timur, kompetensi yang dilaksanakan ada 10 mata pelajaran yakni, Bahasa Indonesia, B. Inggris, Matematika, IPS, IPA, PPKN, Penjaskes, , Seni dan Budaya, Prakarya dan PAI.

Menurut keterangan pihak panitia, bagi para peserta pelatihan kompetensi guru SMP yang sedang berlangsung selama Empat hari, nantinya pada hari terakhir penilaian oleh para panitia, bagi guru yang mendapatkan nilai hasil pelatihan dengan perolehan nilai tinggi, akan diberikan hadiah dan mendapatkan apresiasi khusus dari kepala dinas pendidikan Aceh Timur. ( Muhammad Thaib )

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.