Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Dinas Perkim dan Pihak Terkait Realisasikan Janji Bupati Pali

Jumat, 12 Juli 2019 | 3:33 pm
Reporter: Hendri Irdianto, SH
Posted by: redaksi
Dibaca: 391
red. Photo Plt. Kadis Perkim Kab. PALI Irwan di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

red. Photo Plt. Kadis Perkim Kab. PALI Irwan di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

red. Photo Plt. Kadis Perkim Kab. PALI Irwan di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.
red. Photo Plt. Kadis Perkim Kab. PALI Irwan di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

 

Sekayu Muba LintasPe –

Listrik merupakan bagian terpenting dalam kehidupan, tak dipungkiri listrik berkaitan erat dengan tingkat kemakmuran suatu daerah. Bagaimana tidak? Dengan listrik, roda perekonomian tetap berjalan, semua aktivitas masyarakat-pun tetap berlangsung meskipun malam tiba.

Heri Amalindo selaku Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), yang sepertinya baru mengetahui ada permukiman baru di tengah kota Talang Ubi belum menikmati listrik, saat di sambangi awak media di sela acara Halalbi Halal salah satu partai politik beberapa Minggu lalu, Ia pun berjanji akan memerintahkan Dinas Perumahan Dan Permukiman Kab. PALI (Perkim PALI) untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut dengan berkoordinasi dengan pihak PLN ULP Pendopo.

“Saya akan instruksikan Dinas Perkim untuk segera memyelesaikan dan serah terima pembangunan instalasi listrik ke pihak PLN, agar PLN bisa mengoptimalkan listrik ke rumah-rumah warga”. Ungkap Bupati PALI di sela acara tersebut.

Benar apa yang di ucapkan Bupati Heri Amalindo selaku Maestro Kab. PALI ini, belum satu bulan berlalu permukiman yang belum menikmati listrik itu tepatnya berada di RT. 05 RW. 01 Kel. Talang Ubi Timur Kec. Talang Ubi, Kab. PALI sudah menikmati listrik dengan cepat.

Dengan listrik sudah bisa di nikmati terpancar keceriaan dari wajah warga yang rumahnya telah menikmati listrik, salah satunya Firdaus.

“Alhamdulillah kami disini sangat merasa senang dan bahagia karena bisa menikmati listrik, Saya mewakili masyarakat sini mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Pak Heri Amalindo, Dinas Perkim, PLN dan semua pihak yang terkait tak lupa juga kepada media @lintasperistiwa yang menyampaikan keluhan kami. Ucap Acep.

Ia juga menambahkan merasa di perhatikan dan bangga mempunyai Bupati seperti Heri Amalindo.

“Saya yakin kemarin-kemarin beliau belum tahu bahwa kami belum menikmati listrik, setelah beliau tahu langsung respon cepat untuk menyelesaikan keluhan kami. Tambah pria yang juga sering di sapa Firdaus ini. Jum’at, (12/07/2019)

Dengan adanya listrik warga merasa lepas dari rasa terisolir yang di sebabkan ketiadaan listrik.

“Kemarin – kemarin sebelum adanya listrik di rumah, terasa terisolir karena mau mengunakan HP pun tidak bisa lama-lama bukan karena takut habis pulsa tapi takut baterai HP habis, sedangkan untuk mencharger lagi harus numpang ke luar pemukiman kami yang ada listrik, tapi sekarang kapanpun bisa mencharger HP tidak perlu takut untuk berkomunikasi menggunakan hp, apalagi kalau anak-anak ada Pekerjaan Rumah (PR) dari sekolah, itu yang menyulitkan anak kami belajar pada malam hari, tapi sekarang hal itu tidak terjadi lagi, dengan ini saya berterima kasih sekali lagi kepada Bupati Heri Amalindo karena dengan bijak menyelesaikan keluhan kami”. Beber Acep dengan bangganya.

Senada dengan Acep/ Firdaus warga lainya yaitu Dahri mengungkapkan kebahagiannya juga karena Bupati menepati janjinya apabila warga eks jalan baru yang di gusur untuk pelebaran jalan pindah ke pemukiman baru maka listrik akan masuk juga kesana.

“Alhamdulillah saya sangat senang listrik sudah bisa di nikmati, terima kasih juga kepada Bupati Pak Heri Amalindo karena sudah menepati janjinya apabila kami pindah di sini, listrik juga bisa kami nikmati”. Ungkap Dahri .

Saat di sambangi di kantornya Plt. Dinas Perkim Kab. PALI, Irwan, ST. tidak berada di tempat di karenakan masih dinas di luar kota, dalam pesan singkatnya (via WA) membenarkan bahwa dinas Perkim sudah melakukan serah terima jaringan listrik ke pihak PLN.

“Alhamdulillah pekerjaan Instalasi Listrik sudah selesai dan pihak PLN sudah bisa mengoptimalkan untuk penyaluran listrik ke rumah-rumah warga dan masyarakat bisa menikmati listrik”. Ujar Irwan, ST.

Plt. Dinas Perkim ini juga menambahkan
bahwasanya Dinas Perkim akan selalu mendukung program Bupati untuk kemajuan Kab. PALI.

“Dinas Perkim akan selalu mendukung semua program Bupati untuk memujudkan PALI Serasi Nia”. Terang Plt. Kadin Perkim Kab. PALI.

Kepala PLN ULP Pendopo Umar Johan pun merasa senang mendapatkan ucapan terima kasih dari masyarakat yang puas dan bisa menikmati listrik.

Dalam pesan singkatnya ia menyatakan Terima kasih juga kepada masyarakat dan Pemkab. PALI.
(Hendri Irdianto, SH)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.