Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Disematkan Presiden RI, Ka Mabicab Dan Ka Kwarcab Muba Dapat Lencana Khusus

Selasa, 14 Agustus 2018 | 10:38 pm
Reporter: M Ericho
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 305
Dodi Adhyaksa Joko wododo nasional

Ka Mabicab H Dodi Reza Alex saat disematkan Lencana Penghargaan Dharma Bhakti oleh Presiden RI Ir Joko Widodo di Lapangan Gajah Mada Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur. Selasa (14/8/2018)

Red. Ka Kwarcab Muba H Apriyadi dan Ka Mabinas Adhyaksa Daud. Selasa, (14/08

Red. Ka Kwarcab Muba H Apriyadi dan Ka Mabinas Adhyaksa Daud. Selasa, (14/08'18)

Red. Ka Kwarcab Muba H Apriyadi dan Ka Mabinas Adhyaksa Daud. Selasa, (14/08

Foto bersama pengurus Mabicab dan Kwarcab Muba. Selasa, (14/08/19)

 

MUBA SUMSEL LintasPe-

Kegiatan Upacara dalam rangkaian Hari Pramuka ke 57 yang berlangsung di lapangan Gajah Mada Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, yang di hadiri Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex yang juga bertindak sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang(Ka Mabicab) dan Sekda Muba Drs H Apriyadi Msi. Selaku Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab). Selasa, (14/8/2018)

Dalam kesempatan tersebut, Ka Mabicab dan Ka Kwarcab Muba mendapatkan sebuah apresiasi dan penghargaan sesuai dengan Surat Keputusan(SK) Kwartir Nasional Gerakan Pramuka nomor 097 tahun 2018 tentang penganugerahan tanda penghargaan Lencana Darmabakti yang ditanda tangani oleh Dr Adhyaksa Dault SH. M.Si ditetapkan di Jakarta tanggal 8 agustus 2018 dan disematkan langsung oleh orang nomor satu di Indonesia Ir Joko Widodo yang bertindak selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional(Ka Mabinas) dan Dr Adhyaksa Dault SH M.Si sebagai Ketua Kwartir Nasional(Ka Kwarnas) Gerakan Pramuka.

Sebagai pemimpin sebuah kabupaten Ka Mabicab Muba Dodi Reza Alex mengucapkan terima kasih atas Penganugrahan Lencana Darmabakti oleh Kakak Adhyaksa Dault selaku Ka Kwarnas dan Kakak Ka Mabimas Presiden RI Joko Widodo.

“Saya berprinsip gerakan Pramuka harus terus eksis dan menjadi gerakan yang mencerdaskan anak bangsa”. Ujar Dodi

Dijelaskannya, dalam hal ini Pemkab Muba telah menyiapkan lahan seluas 8,5 hektar terletak di wilayah kecamatan sekayu yang nantinya diperuntukkan untuk pembangunan bumi perkemahan kwartir cabang musi banyuasin.

“Insha Allah dalam waktu dekat bumi perkemahan di Muba akan segera dibangun, dan nantinya akan menjadi pusat pendidikan gerakan Pramuka”. Kata Dodi.

Pada kesempatan yang sama, Ka Kwarcab Muba Drs H Apriyadi M Si yang didamping Sekretaris Kwarcab Muba Sumadi MS SE M.Si dalam siaran persnya mengungkapkan Penghargaan dan Apresiasi dari Presiden RI Ir Joko Widodo ini semoga menjadi semangat yang lebih kepada seluruh pengurus Mabicab Dan Kwarcab Muba.

“Semoga bermanfaat bagi kita semua di Kab Muba, kita masi banyak kekurangan maka dari itu mari kita berbenah diri. Saya ucapkan selamat hari Pramuka ke 57 tahun dan selamat kepada kakak Ka Mabicab yang mewakili 563 penerima penghargaan Darmabakti pramuka se Indonesia yang di sematkan kepada Kakak Ka Mabicab Pramuka Muba H Dodi Reza Alex dan saya sendiri selaku Ka. Kwarcab Muba disematkan Lencana Melati. Insha Allah apresiasi ini akan terus menyemangati kami untuk terus berkontribusi demi eksistensi dan prestasi gerakan pramuka di Bumi Serasan Sekate” Tutup Kakak Ka Kwarcab Drs H Apriyadi M Si.

Turut hadir mendapingi Ka Mabicab Muba H Dodi Reza Alex dan Ka Kwarcab Muba unsur pengurus Mabicab Ir A Thamrin yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Muba, hadir juga Wakil Ketua Kwarcab Muba H Qotrudin SE M.Si, Muhammad Fariz dan Arizal SE M.Si.(red. M. Ericho)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.