Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Disperindag Dan PKK Kab. PALI Adakan Pasar Murah, Ir. H. Heri Amalindo, MM Tinjau Langsung

Kamis, 3 Oktober 2019 | 10:39 pm
Reporter: Hendri Irdianto, SH
Posted by: Lintas Peristiwa1
Dibaca: 350
Photo Bupati Ir. H. Heri Amalindo, MM Bersama Masyarakat Yang Mendapat Manfaat Pasar Murah,

Photo Bupati Ir. H. Heri Amalindo, MM Bersama Masyarakat Yang Mendapat Manfaat Pasar Murah, kamis (03/10/2019)

Photo Bupati Ir. H. Heri Amalindo, MM Bersama Masyarakat Yang Mendapat Manfaat Pasar Murah,
Photo Bupati Ir. H. Heri Amalindo, MM Bersama Masyarakat Yang Mendapat Manfaat Pasar Murah, kamis (03/10/2019)

 

Pali LintasPe –

Bagi masyarakat kalangan atas stabilitas harga sembako tak terlalu berpengaruh besar dalam pemenuhan kebutuhan sehari – hari. Sedangkan untuk kalangan masyarakat menengah kebawah harga sembako merupakan hal yang selalu diperlu di cermati.

Disinilah peran pemerintah untuk dapat membantu pemenuhan kebutuhan sembako murah bagi masyarakat kalangan menengah kebawah, salah satunya yang di lakukan Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Perdagangan Dan Perindustrian (Disperindag) berkerjasama dengan tim pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) hari ini mengelar pasar murah (Kamis, 03/10/2019)

“Pasar murah ini diadakan setiap tahunnya guna membantu masyarakat yang kurang mampu untuk membeli sembako, untuk kecamatan Talang Ubi telah disiapkan 5.000 paket, yang disalurkan dengan rincian, Talang Ubi Barat 1.500 paket, Kelurahan Pasar Bayangkara 500 paket, Kelurahan Talang Ubi Utara 800 paket,” ungkap Ida Martida, selaku Plt. Kadin Disperindag Kab. PALI

Cara penyaluran sembako murah ini Disperindag yang berkerjasama dengan PKK Kab. PALI menyiapkan kupon dan bisa ditukarkan dengan paket sembako.

“Kami menyiapkan kupon yang bisa di beli dengan harga 70.000 rupiah dan bisa ditukarkan dengan paket sembako, adapun isi paket nya, diantaranya gula pasir, gandum, minyak, beras,” ujar Ida Martini Plt. Kadin Disperindag

Sementara itu Bupati Kab. PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM tampak melihat langsung pasar murah guna membantu masyarakat kalangan bawah dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, mengingat lonjakan harga pasaran cukup tinggi. Dan bukan hanya di kecamatan Talang Ubi saja, akan tetapi disetiap kecamatan di Kabupaten.

“Pasar murah telah berjalan setiap tahun, dari tahun 2015 yang lalu, hingga tahun 2019, semoga dengan adanya pasar ini, bisa membantu masyarakat dalam membeli keperluan rumah tangganya,” ungkap Bupati Kab. PALI

Dengan di adakan Pasar Murah Masyarakat kalangan Menengah kebawah sangat terbantu, dengan membeli paket sembako dengan harga di bawah pasaran.

” kami sangat terbantu dengan program Pasar Murah ini yang di adakan Pemkab. PALI dan PKK mengingat harga di pasaran sekarang melonjak, sehingga masyarakat menengah kebawah seperti kami terbantu, semoga setiap tahunnya pasar murah ini berlangsung dan Pak Ir. H. Heri Amalindo, MM tetap memimpin PALI 2 periode mengingat Beliau sangat peduli dengan kalangan bawah seperti kami,” ucap dan harapan Indra Wati, Ibu Rumah Tangga di Kel. Talang Ubi Timur yang mendapat manfaat Pasar Murah yang di adakan Disperindag dan PKK Kab. PALI (03/10/2019)
(Hendri Irdianto, SH)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.