Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Dodi Reza ‘Nangkul’, Thia Yufada dan Buah Hati Masak Ikan

Minggu, 29 September 2019 | 10:13 pm
Reporter: Ril
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 149

Suasana buah hati Bupati Muba sedang memasak ikan. Minggu (29/09/2019)

 

Suasana buah hati Bupati Muba sedang memasak ikan. Minggu (29/09/2019)

MUBA LINTASPE-

Suasana meriah dan heboh dalam rangkaian Kegiatan Bekarang dan Lomba Masak Serba Ikan Tahun 2019 Dalam Rangkaian HUT Muba ke-63 di Danau Siarak Desa Tanah Abang Kecamatan Batanghari Leko, Minggu (29/9/2019).

Kemeriahan bertambah ketika Bupati Muba Dodi Reza turun langsung ikut serta Bekarang untuk menangkul ikan yang ada di Danau Siarak. Tak hanya itu, bahkan istri tercinta Bupati Muba Dodi Reza, Thia Yufada memasak ikan hasil tangkapan sang suami tercinta.

“Aku yang Bekarang Nangkul, nah sekarang giliran Ibu Thia dan si kembar yang sengaja diajak Bekarang untuk masak ikan,” canda Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik se-Indonesia itu.

Sementara itu, pantauan di lokasi kegiatan Bekarang di Danau Siarak Kabupaten Muba setelah Bupati Muba Dodi Reza mendapatkan ikan hasil tangkapan Bekarang, istri tercinta Thia Yufada dan juga buah hati tercinta Aletta dan Atalie kompak memasak ikan.

Satu sama lain gotong royong menyiapkan bumbu olahan ikan. Usai masak bersama Master Chef Fani, si kembar menghidangkan olahan ikan Taco fish untuk Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin,Wakil Bupati Muba Beni Hernedi serta Forkopimda Muba diantaranya, Ketua DPRD sementara Sugondo,Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK, Dandim 0401 Letkol Arm M Saufudin Khoiruzzamani SSos, Kajari Muba Suyatno, SH MH dan Sekda Muba H. Apriyadi

Menurut Thia Yufada, mengkonsumsi ikan jelas mencerdaskan dan berperan melawan stunting.

“Ikan bisa diolah berbagai macam jenis makanan, baik kudapan, lauk menu keluarga, kue bahkan minuman yang berbahan dasar ikan tapi tidak lagi ada baunya. Nah, melalui kegiatan Bekarang ini kita juga bisa sekaligus sosialisasi mengajak masyarakat Muba untuk gemar makan ikan,” ujar Ketua TP PKK Muba yang juga inisiator Gambo Muba.

Lanjutnya, sosialisasi gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemar Ikan) merupakan gerakan yang diharapkan sebagai stimulus dari upaya pemerintah meningkatkan angka konsumsi ikan, pemasaran ikan dan nilai tambah produk olahan ikan serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam Kabupaten Muba melalui pemenuhan gizi masyarakat.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.