Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

DPK Galakkan Minat Baca

Rabu, 3 Oktober 2018 | 12:20 am
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 148

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muba melakukan upaya menggalakkan minat baca. Selasa (02/10/2018)

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muba melakukan upaya menggalakkan minat baca. Selasa (02/10/2018)

Muba Sumsel LintasPe-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melakukan upaya menggalakkan minat baca melalui program kegiatan bidang perpustakaan dan gerakan sadar arsip melalui program kegiatan bidang kearsipan.

Seperti saat Herawati Kabid Pembinaan Kearsipan dan Zainal Abidin kabid Layanan perpustakaan menemui ketua KPU Muba H. Firdaus Marvel SE M.Si membicarakan penataan arsip, penentuan jadwal arsip dan penyelamatan arsip-arsip penting.

Disampaikan Zainal Abidin bahwa KPU Muba ada rumah pintar pemilu, masyarakat dapat memanfaatkan ini untuk edukasi bagi anak didik dan pemilih pemula tentang pemilu dan DPK Muba ada sirkulasi buku yang ada kaitannya tentang pemilu, politik dan hukum yang bisa dipinjam pakaikan.

“Tujuan kita bekerjasama ini mengenai pengelolaan arsip dan meningkatkan pengetahuan pemilih pemula tentang demokrasi dan pemilu, dengan harapan pemilih cerdas dan pemilu yang berkualitas”, terang Zainal. 

Sementara itu, menurut Ketua KPU Muba H. Ahmad Firdaus Marvel’s SE MM membenarkan bahwa KPU Muba sudah berkoordinasi dengan ANRI untuk penentuan jadwal retensi arsip dan penyusutan arsip, namun harapannya dapat bekerjasama dengan DPK Kab. Muba untuk penataan dan penyimpanan arsip.

“Hal ini akan kita tindaklanjuti melakukan kesepakatan dengan dinas perpustakaan dan kearsipan Muba untuk pengelolaan arsip tersebut”, ujarnya. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.