Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

DPRD Muba Gelar Paripurna Tanggapan Bupati terhadap Pemandangan Umum Fraksi

Kamis, 30 April 2020 | 10:05 am
Reporter: Red
Posted by: Lintas Peristiwa1
Dibaca: 150
Tanda tangan Kesepakatan bersama antara Bupati Muba, K.Polres Muba dan K.Kejaksaan Negeri Muba terkait Pencegahan dan Penanganan Wabah Virus Covid-19.

Tanda tangan Kesepakatan bersama antara Bupati Muba, K.Polres Muba dan K.Kejaksaan Negeri Muba terkait Pencegahan dan Penanganan Wabah Virus Covid-19. Rabu, (29/04/2020).

Suasana Rapat Paripurna Masa II Rapat ke-13 dalam rangka tanggapan/jawaban Bupati Muba terhadap PU Fraksi-fraksi DPRD Muba.

Suasana Rapat Paripurna Masa II Rapat ke-13 dalam rangka tanggapan/jawaban Bupati Muba terhadap PU Fraksi-fraksi DPRD Muba. Rabu, (29/04/2020)

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Sugondo.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Sugondo. Rabu, (29/04/2020).

Suasana tes suhu Badan,

Suasana tes suhu Badan, Rabu, (29/04/2020)

 

 

Sekayu LintasPe –

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muba menggelar Rapat Paripurna Masa II Rapat ke-13 dalam rangka tanggapan/jawaban Bupati Muba terhadap Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Muba tentang Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Muba TA 2019 dan 2 (dua) Raperda Muba TA 2020 pada hari Rabu, (29/04/2020).

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Sugondo, Wakil Ketua I DPRD Jon Kenedi, SIP.,M.Si, Anggota DPRD dihadiri Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin, Sekretaris Daerah Muba, Asisten Setda Muba, Polres Muba, Dandim 0401/Muba, Kejaksaan Negeri Sekayu dan Perangkat Daerah Muba.

Dalam tanggapannya, Bupati Musi Banyuasin mengucapkan terima kasih, apresiasi dan penghargaan setingginya atas kerjasama dari Pemerintah Daerah beserta jajarannya dan DPRD Muba sehingga tercapainya Penyusunan Laporan Keuangan tercepat se-Indonesia dengan mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI.

Ke depan Pemerintah Daerah akan lebih Optimal dalam mengawasi dan mengendalikan tindak lanjut rekomendasi BPK yang berkaitan dengan penatausahaan dan pengamanan aset.

Dalam Proses belajar d rumah masa pandemi Covid-19 bagi sekolah maka sesuai Permendikbud Nomor 19 Tahun 2020 bahwa Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) bisa digunakan untuk pembiayaan langganan daya dan jasa seperti pembelian Pulsa, Paket Data atau layanan pendidikan berbayar lainnya.

Terkait Anggaran Pokok Pinjaman pada PT. SMI sudah direalokasi anggaran melalui penyesuaian APBD Kabupaten Muba  Tahun 2020 yang akan digunakan untuk penanganan Virus Covid-19 sesuai dengan Surat Keputusan bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan.

Sudah diberikan surat himbauan kepada Perusahaan di Kabupaten Muba agar mencari Tenaga Kerja Lokal di Domisili sekitar Perusahaan.

Untuk Pembahasan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Muba TA 2019 dan 2 (dua) Raperda Muba TA 2020 akan di bahas oleh Pansus DPRD antara lain Sugondo penanggungjawab, Jon Kenedi, SIP.,M.Si Koordinator, Irwin Zulyani, SH Koordinator dan H. Rabik Hs, SE.,SH.,MH Koordinator.

Pansus I yaitu Muhammad Isa, Eni Erliza, SE, Sodingun, SH, Andik Setiawan, Hendra Wijaya, Firman Akbar, SH, Supriasihatin, Abdul Basit, Amirul Muchtar, SE dan Alpian.

Pansus II yaitu Feri Yusmadi, Nyadiyanto, Jefri Yansyah, Evra Hariadhy, SE, Dedi Zulkarnain, Edi Pramono, Martinus, Junsak Hasanudin, M. Tanzil Asrori dan Damsih, SH.

Dilanjutkan dengan Penandatanganan Kesepakatan bersama antara Bupati Muba, Kepala Polres Muba dan Kepala Kejaksaan Negeri Muba terkait Pencegahan dan Penanganan Wabah Virus Covid-19 yang disaksikan oleh Sugondo selaku Ketua DPRD, Jon Kenedi, SIP.,M.Si selaku Wakil Ketua I DPRD, Sekretaris Daerah Muba dan Sekretaris DPRD Muba.(Red)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.