Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

DPRD PALI Patungan Peduli Dampak COVID-19

Rabu, 29 April 2020 | 11:50 am
Reporter: Hendri Irdianto, SH
Posted by: Lintas Peristiwa1
Dibaca: 212
Anggota DPRD Pali photo bersama saat pelepasan bantuan masyarakat Terdampak covid-19,

Anggota DPRD Pali photo bersama saat pelepasan bantuan masyarakat Terdampak covid-19, Selasa, (28/04/2020)

Anggota DPRD Pali photo bersama saat pelepasan bantuan masyarakat Terdampak covid-19,
Anggota DPRD Pali photo bersama saat pelepasan bantuan masyarakat Terdampak covid-19, Selasa, (28/04/2020)

 

 

Pali LintasPe –

Kepedulian terhadap dampak dari pada wabah Covid-19 Kegiatan Reses pertama DPRD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) membagikan 23 Ton beras dan 2000 Lusin Masker, pembagian Beras, masker dan 25 alat pengukur kesehatan terkhusus untuk 71 desa yang ada di 5 kecamatan yang ada di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Kab. Pali) , Selasa, (28/04/2020).

Ketua DPRD Kab. PALI Asri Ag, SH, MSi Menjelaskan Bahwa bantuan tersebut merupakan wujud rasa peduli wakil Rakyat terhadap warga menanggapi terkait terpuruknya perekonomian yang di alami masyarakat saat ini.

”Beras sebanyak 23 Ton, masker 2000 lusin, alat pengukur suhu tubuh 26 unit yang mana bantuan tersebut sumbangan dan bantuan berasal dari patungan semua anggota dewan”. Ujar Asri Ag, SH, MSi saat akan melepas 6 unit kendaraan pendistribusian ke desa-desa di 5 kecamatan di Kab PALI.

Untuk sasaran penerima bantuan lansia, duda dan janda sementara sisanya warga tidak mampu.

“Bahwa adapun sasaran penerima bantuan adalah masyarakat lansia, duda, atau janda, sementara sisanya untuk masyarakat yang sudah tidak mampu lagi bekerja dan ditambah lagi untuk keluarga kriteria miskin, Insya Allah dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang mana kondisi ekonomi masyarakat saat ini sangat-sangatlah memprihatinkan”. Ujar Ketua DPRD Kab. PALI.

Di sisi lain terkait adanya himbauan pemerintah pusat yang disampaikan melalui Kapolri agar diindahkan oleh masyarakat Kabupaten ini guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Kami berharap agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah pusat yang disampaikan Kapolri yang mana dalam himbauan tersebut untuk menghindari atau memutus daripada rantai penularan virus Corona dengan itu agar masyarakat diminta Selalu Jaga kesehatan dengan menggunakan masker selalu jaga jarak dan tidak boleh berada dalam kerumunan massa”. Tutup Asri Ag, SH, MSi.

Di tempat yang sama, Irwan, ST, wakil ketua I DPRD PALI menerangkan bahwa bantuan yang diberikan merupakan inisiatif dari anggota DPRD PALI untuk mengumpulkan sumbangan, dan terkumpul sebanyak Rp 291.600.000.-

“Kita berharap, dengan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban warga yang terdampak akibat virus corona. Karena, virus corona bencana yang harus kita hadapi bersama”. Jelas Irwan ST. (Hendri Irdianto, SH)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.