Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

dr. Vivin Ovita Sosok Kartini Milenial PALI Di Tengah Antisipasi COVID-19

Minggu, 3 Mei 2020 | 11:05 am
Reporter: Hendri Irdianto, SH
Posted by: Lintas Peristiwa1
Dibaca: 1354
suasana Saat Melakukan Sosialisasi Pencegahan COVID-19 Di Pasar Kalangan Desa Sungai Langan Kab. PALI.

suasana Saat Melakukan Sosialisasi Pencegahan COVID-19 Di Pasar Kalangan Desa Sungai Langan Kab. PALI. Sabtu, (2/05/2020)

suasana Saat Melakukan Sosialisasi Pencegahan COVID-19 Di Pasar Kalangan Desa Sungai Langan Kab. PALI

suasana Saat Melakukan Sosialisasi Pencegahan COVID-19 Di Pasar Kalangan Desa Sungai Langan Kab. PALI. Sabtu, (2/05/2020)

 

 

Pali LintasPe –

RA Kartini di kenal sebagai pahlawan perempuan Indonesia pejuang emansipasi perempuan, dia adalah tokoh pelopor kebangkitan perempuan pribumi dan menjadi simbol pergerakan kemerdekaan Indonesia lewat gerakan feminis serta banyak menginspirasi wanita Milenial Indonesia masa kini.

Salah satu quete inspriratif dari RA Kartini adalah “Tidak menjadi soal bagaimana caranya mengabdi kepada kebaikan, asalkan baik-baik saja”.

Tepat tanggal 21 April 2020 kemarin di peringati Hari Kartini dimana bumi pertiwi tengah berjuang menghadapi wabah COVID-19, termasuk di Bumi Serepat Serasan seluruh aspek pemerintah dan masyarakat tengah berjuang antisipasi COVID-19 masuk ke Kab. PALI yang tergabung di Tim Gugus Tugas COVID-19.

dr. Vivin yang merupakan Tim Gugus Tugas Penangulangan COVID-19 RSUD Talang Ubi, terus berupaya melakukan upaya penyemprotan disinfektan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan COVID-19 masuk ke Kab. PALI.

“Untuk Satgas Antisipasi COVID-19 Kab. PALI sesuai dengan intruksi dari Bupati PALI, pak Heri Amalindo semua petugas harus Oll Out tidak perlu membawa instansi apa yang bisa di lakukan untuk pencegahan COVID-19 di PALI”. Ungkap dr. Vivin Ovita selaku Tim Gugus Tugas COVID-19 RSUD Talang Ubi.

Dengan keinginan dari hati untuk menjaga PALI tetap terhindar dari COVID-19, dr. Vivin Ovita rela setiap hari melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi ke tengah masyarakat langsung (pasar kalangan).

“Karena PALI merupakan tanah kelahiran saya merasa terpangil apalagi di saat pandemi COVID-19 inilah perjuangan para tenaga medis sangat besar, dengan ini saya dan rekan-rekan (wanita semua) berjuang semampu kami untuk menjaga PALI tetap Zero COVID-19 dengan penyemprotan disinfektan serta sosialisasi kepada masyarakat perihal himbauan pemerintah guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di pasar-pasar kalangan yang ada di Kab. PALI”. Ujar dr. Vivin Ovita yang merupakan Kasubag TU RSUD Talang Ubi.

Apabila masyarakat membutuhkan penyemprotan disinfektan di minta untuk berkoordinasi dan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak ketua RT / Kasus setempat.

“Tim kami semua wanita jadi apabila ada masyarakat yang membutuhkan penyemprotan disinfektan silahkan menghubungi tim kami dan kami akan berkoordinasi dengan pemerintahan setempat untuk menyiapkan tenaga penyemprotannya dan upaya pencegahan ini akan kami teruskan sampai pandemi COVID-19 ini berakhir”. Kata dokter yang asli kelahiran PALI ini.

Dalam kesempatan saat di temui awak media @lintasperistiwa dr. Vivin Ovita di saat istirahat sholat Zuhur di sela kegiatan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi di masjid Desa Purun Kec. Penukal mengimbau kepada masyarakat agar bersatu padu mengantisipasi COVID-19 dan berharap pandemi COVID-19 cepat berakhir

“Hari ini kegiatan kami di pasar kalangan desa Sungai Ibul, Tempirai Selatan, Sungai Langan, saya menghimbau kepada masyarakat mari kita sama-sama melakukan proteksi diri guna antisipasi penyebaran COVID-19 dan berharap PALI tetap zona hijau serta terbebas dari COVID-19 dan pandemi ini segera berakhir dan untuk rekan-rekan tenaga medis, saya ingin berpesan, jagalah diri, jaga kesehatan, dan jaga stamina, karena bukan hanya ini yang akan kita hadapi, kita juga punya keluarga di rumah dan punya pasien yang lain”. Harapan dan doa dr. Vivin Ovita dan tim nya (2/05/2020).(Hendri Irdianto, SH)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.