Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Dulu Desa Ini Terisolir Sekarang Bedebis, Terima Kasih Pemkab. PALI

Senin, 4 Mei 2020 | 3:31 pm
Reporter: Hendri Irdianto, SH
Posted by: Lintas Peristiwa1
Dibaca: 917
Kondisi Jln. Utama Menuju Desa Sungai Baung, Benakat Minyak, Semangus Kec. Talang Ubi, Kab. PALI.

Kondisi Jln. Utama Menuju Desa Sungai Baung, Benakat Minyak, Semangus Kec. Talang Ubi, Kab. PALI. Senin, (04/05/2020)

Kondisi Jln. Utama Menuju Desa Sungai Baung, Benakat Minyak, Semangus Kec. Talang Ubi, Kab. PALI.

Kondisi Jln. Utama Menuju Desa Sungai Baung, Benakat Minyak, Semangus Kec. Talang Ubi, Kab. PALI. Senin, (04/05/2020)

Pali LintasPe –

Infrastruktur jalan yang bagus merupakan salah satu penunjang roda perekonomian masyarakat, maka dengan terlepasnya Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dari kabupaten induk (Muara Enim) gencar membangun infrastruktur guna mengejar ketertinggalan dengan kabupaten / kota lainnya.

Desa Sungai Baung, Benakat Minyak, Semangus Kecamatan Talang Ubi yang dulunya bisa di katakan terisolir sebelum Kab. PALI berdiri dikarenakan jalan menuju tiga desa tersebut sangat memprihatikan apalagi di musim hujan, namun sekarang infrastruktur baik jalan maupun penunjang lainnya sudah di bangun dan dapat di rasakan masyarakat sehingga perekonomian berjalan lancar. Senin, (04/05/2020)

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih terhadap pemerintah, karena kami sudah bisa menikmati hasil pembangunan yang diharapkan warga desa selama ini yang dulunya hanya mimpi bagi kami namun Pemkab. PALI mewujudkannya karena dulu sebelum lepas dari kab. Muara Enim jalan menuju desa bila musim hujan sulit di lalui kendaraan, namun sekarang sudah dapat dirasakan kemerdekaan, siang maupun malam masyarakat bisa keluar masuk desa tidak takut lagi jangankan sepeda motor, mobil roda empat jenis sedan pun sekarang sudah bisa bedebis ke desa Benakat Minyak ini”. Jelas Siswono perangkat Desa Benakat Minyak.

Selain infrastruktur jalan Pemkab. PALI sudah membangun irigasi air untuk persawahan, jaringan listrik guna kemajuan desa Benakat Minyak.

“Jalan merupakan kebutuhan dasar sudah terpenuhi sehingga membuat perekonomian masyarakat lancar, apalagi sekarang infrastruktur irigasi dan listrik sudah dapat di nikmati di desa kami, serta Pamsimas guna pemenuham kebutuhan air bersih kami, selain itu kami meminta kedepannya kepada Pemkab. PALI sesuai dengan janji Bapak Bupati Ir. H. Heri Amalindo, MM pada tahun 2021 nanti gedung SDN 27 Talang Ubi akan di relokasi karena dekat dengan embung sehingga gedung di khawatirkan longsor, semoga janji tersebut terealisasi tahun depan”. Tambah Siswono.

Selain desa Benakat Minyak, desa Semangus Kec. Talang Ubi Kab. PALI yang dulunya bisa dikatakan terisolir pun sekarang sudah merasakan pembangunan infrastruktur jalan sehingga membuat roda perekonomian berjalan lancar.

“Alhamdulillah dan kami masyarakat desa Semangus sangat berterima kasih kepada Pemkab. PALI khususnya Bapak Bupati Ir. H. Heri Amalindo, MM yang telah membangun jalan menuju desa kami bagus yang dulunya bisa di bilang rada terisolir apalagi musim hujan, namun saat ini yang masih kami butuhkan jalan menuju dusun lima dan jaringan listrik disana, serta sinyal Handphone yang belum kami rasakan, dan agar kiranya Pemkab. PALI dapat mewujudkan pembangunan tersebut guna menunjang aktifitas masyarakat kami”. Ungkap Ujang Kepala Desa Semangus Kec. Talang Ubi Kab. PALI.

Senada dengan perangkat desa Benakat Minyak dan Kades Semangus Andi selaku Kades Sungai Baung pun menyatakan terima kasih kepada Pemkab. PALI khususnya Ir. H. Heri Amalindo, MM selaku Bupati PALI yang telah membangun infrastruktur jalan sehingga akses menuju dan keluar desanya lancar tanpa hambatan lagi, namun Andi meminta kepada Pemkab. PALI untuk membangun Kantor Kepala Desa yang saat ini kondisi kantor sudah tidak layak lagi.

“Terima kasih kepada Pemkab. PALI khususnya Bapak Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM yang telah membangun infrastruktur jalan untuk mobilitas masyarakat, namun yang masih kami butuhkan saat ini pembangunan kantor Kepala Desa, untuk proposal pengajuan pembangunan dari pihak desa sudah di serahkan ke Dinas Perkim”. Ucap Andi selaku Kades Sungai Baung. (Hendri Irdianto, SH)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.