Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Duta Budaya 2019 Terpilih, Harus Mampu Menjadi Agen Perubahan Di Era Milenial

Minggu, 24 November 2019 | 8:45 pm
Reporter: Ekobepe
Posted by: Lintas Peristiwa1
Dibaca: 213

Photo bersama Duta

Photo bersama para pemenang duta budaya
Photo bersama Para pemenang duta Budaya 2019. Minggu, (23/11/2019)

Palembang LintasPe –
Wajah berseri-seri ditampakkan oleh para pemenang terpilih Duta Budaya 2019. Ya, setelah berjuang dalam masa karantina selama 2 Minggu dalam jadwal yang ketat, setidaknya ilmu pengenalan budaya khususnya melayu, kepribadian, penampilan dan bakat, termasuk art and culture passionate harus mampu menaklukkan hari para juri.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Dekan I, Fakultas Ada fan Humaniora Dr. Endang Rochmiatun.

Penganugerahan kepada para pemenang mendapatkan apresiasi tinggi, yang diberikan secara langsung oleh Sultan Mahmud Badaruddin (IV) Djayo Wikramo RM Fauwas Diraja, SH. MKn didampingi Pembina Duta Budaya Kemas Ari Panji.

Dr. Endang Rochmiatun, MHum di Gedung Academic Centre UIN Raden Fatah dalam sambutannya mengatakan, “Duta Budaya bukan hanya menampilkan performa fisik semata, lebih dari itu harus mampu menjadi Agen perubahan yang memberikan kontribusi pengenalan Budaya dan tradisi lokal, juga jembatan informasi atas perubahan sosial yang terjadi dimasyarakat. Beban kontrol sosial ini yang harus disandang dan dipahami oleh mereka yang terpilih.”

Terpilihnya rico Yuda sebagai Duta Budaya dari kelompok putra dan Sa’diyah Sifinna dari unggulan Putri sebagai pemenang dengan menyisihkan 60 peserta lainnya dalam gelaran ke-3 Pemilihan Duta Budaya 2019.(KAP)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.