Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Gubernur Sumsel Herman Deru Membuka “Gowes Literasi 2019”

Senin, 9 September 2019 | 10:08 am
Reporter: Ekobepe
Posted by: redaksi
Dibaca: 193
Gubernur SUMSEL dengan bendera start memulai acara “Gowes Literasi 2019” Minggu pagi 8 september 2019, bertempat di Griya Agung Palembang.

Gubernur SUMSEL dengan bendera start memulai acara “Gowes Literasi 2019” Minggu pagi 8 september 2019, bertempat di Griya Agung Palembang.

Gubernur Herman Deru dan Jajaran Pemprov menekan tombol dibukanya Acara Gowes Literasi 2019

Gubernur Herman Deru dan Jajaran Pemprov menekan tombol dibukanya Acara Gowes Literasi 2019

 

Palembang Sumsel LintasPe –

Gubernur Sumsel Herman Deru membuka acara Gowes Literasi 2019 dan mengajak masyarakat Sumsel memulai Gerakan Sumsel Maju. Ribuan Gowesser yang memenuhi pelataran dan parkir Griya Agung bertemu dengan seluruh Komunitas Literasi yang ada di Sumatra Selatan Minggu pagi 8 september 2019, bertempat di Griya Agung Palembang.

Gubernur SUMSEL dengan bendera start memulai acara, dalam sambutannya Gubernur Herman Deru didampingi Duta Literasi SUMSEL Hj. Percha Leanpuri, B.Bus , MBA – mengajak masyarakat sumsel gemar membaca dan peduli budaya.

”Kami mengajak seluruh masyarakat SUMSEL membudayakan gemar membaca dan meninggalkan mindset tidak peduli menjadi masyarakat yang peduli dengan budaya dan karya anak bangsa sendiri. Ayo Kita berubah mulai hari ini, jangan meninggalkan kesan bahwa kita hidup hanya untuk diri sendiri, bukankah memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada orang lain akan memberikan dampak positif kepada lingkungan sekitar?”

Bahkan Duta Literasi SUMSEL – mbak Percha, (begitu akrab disapa) menceritakan betapa dampak dari mau membaca saja akan membawa kepada prestasi dan spirit hidup berbangsa.

“Dengan membaca dan menulis akan membawa perubahan dalam sikap dan perilaku positif dalam menghadapi roda kemajuan jaman. Disaat masyarakat global mulai mencari jati diri dengan mengupas budaya sosial dan menghidupkan budaya lokalnya, masak sih kita yang memiliki keragaman seni, budaya dan kultur sosial malah malu dengan ciri khas yang menjadi tradisi dari masa ke masa?”. Ujar Percha.

Gubernur Herman Deru dan Jajaran Pemprov menekan tombol tanda dibukanya Acara Gowes Literasi 2019 menyambut Hari Aksara Dunia, sebagai masyarakat yang tidak mau ketinggalan informasi dan senantiasa tidak jauh dari teknologi, seharusnya budaya menulis dan membaca menjadi keharusan bagi setiap insan yang ingin  menggapai prestasi dan memenuhi janji kepada generasi pendahulunya, agar bangsa ini setara dengan bangsa-bangsa lain di dunia.(Ekobepe)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.