Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Harapan Mardiana Melalui GNPK-RI

Sabtu, 24 Februari 2018 | 1:17 pm
Reporter: Ahmad Jahri
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 391

Mardiana, hidup sebatang kara, tidak mempunyai sanak saudara, tempat tinggal ia selama ini hanya berdiam di poskesdes desa tanjung durian.

Muba LintasPe-
 

Salah satu organisasi masyarakat (ormas) Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang dipimpin langsung oleh Apri Ependi, turun kelapangan mendatangi kediaman Mardiana (54) lebih akrab di panggil (mardi) salah satu warga Desa Rantau Kasih yang saat ini bermukim di Dusun I Desa Tanjung Durian Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Muba. Sabtu (24/02/2018).

 
Menurut salah satu warga desa, Fery mengatakan bahwa Mardiana hidup sebatang kara, tidak mempunyai sanak saudara, tempat tinggal ia selama ini hanya berdiam di poskesdes desa Tanjung Durian, dan dirawat oleh Ibu Asma. “Mardiana mengidap penyakit struk sehingga tidak mampu berjalan dan ia juga tidak bisa berbicara seperti kita pada umumnya”, ujar fery saat memberi keterangan kepada awak media Lintaspe.
 
Disampaikannya bahwa sebelumnya,  salah satu warga desa setempat Rusli pernah mengajukan Mardiana ke panti asuhan, tepatnya pada bulan November 2017 yang lalu. Namun, sampai saat ini belum ada kabar berita maupun tindak lanjut dari pihak panti tersebut.
 
Menanggapi hal itu, Apri Ependi selaku Ketua Ormas GNPK-RI  Muba memberikan solusi serta motivasi terhadap Mardiana bahwa beliau akan segera bertindak mengalokasikan Mardiana ke Panti asuhan agar bisa mendapatkan sandang pangan yang layak beserta jaminan kesehatan.
 
GNPK-RI, jelasnya. Sebagai salah satu penyambung komunikasi masyarakat terhadap Pemerintah siap dan akan berusaha memperjuangkan hak-hak masyarakat terutama masyarakat miskin, cacat.
 
“Mardiana akan segera kami alokasikan ke panti asuhan. Bukan janji-janji belaka yang kami katakan. Namun, bukti yang akan kami berikan”, tegasnya.
 
Dalam hal ini, awak mediapun mengajak kepada seluruh ormas, lembaga-lembaga serta seluruh lapisan pemerintah khususnya yang ada di Muba untuk lebih peka dan cepat tanggap terhadap masyarakat yang kurang beruntung dan membutuhkan uluran tangan seperti kesehatan maupun sandang pangan agar terciptanya keselarasan dan kesejahteraan di Kabupaten Muba ini . (Ahmad Jahri)
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.