Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Harga Daging Ayam Naik Fantastis, 40 ribu Per Kg

Jumat, 4 Mei 2018 | 10:40 am
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 87

Ferry, Pedagang daging ayam di Pasar Talang Jawa Jalan Kapten A. rivai Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu. Jumat (04/05/2018)

 

Sekayu Muba LintasPe-

Bulan Ramadhan menyisakan hitungan hari saja, namun harga daging ayam di Pasar Talang Jawa Jalan Kapten A. rivai Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengalami kenaikan yang fantastis. Kenaikan harga daging ayam terjadi sejak sepekan yang lalu.

Pedagang ayam, Ferry (33) menyebutkan bahwa harga daging ayam saat ini terbilang tinggi. Saat ini, belum ada kemungkinan turun, harga daging ayam akan naik lagi menjelang puasa pada pertengahan Mei 2018.

“Sudah sepekan harga ayam mengalami kenaikan, hal ini dikarenakan stok ayam potong terbatas di tingkat agen. Bukan karena jelang puasa dek, ini karena dari distributornya yang stok ayamnya sedikit, jadi harganya naik”, ungkap ferry.

Ferry menjual ayam potong dengan kisaran harga Rp 38 ribu – 40 ribu per kg. Sedangkan Hati empela yang biasanya ia jual satuan Rp 2 ribu, sekarang naik menjadi Rp 2.500.

Berbeda dengan harga daging ayam, harga daging sapi masih terpantau stabil di pasar Talang Jawa. Hamzah (30) pedagang daging sapi mengatakan bahwa harga daging sapi sampai saat ini masih normal, Rp 120 ribu per kilogramnya.

“Kenaikan biasanya terjadi menjelang Lebaran untuk harga daging sapi, naiknya harga bisa sampai Rp 30 ribu per kg, dari harga Rp 120 ribu bisa menjadi 150 ribu per kg”, beber Hamzah. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.