Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Hindari Bentrok, Layangkan Surat Panggilan Jika Tetap Gelar Pesta Malam 

Selasa, 9 Oktober 2018 | 9:31 pm
Reporter: Ahmad Jahri
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 559

Foto: Siarnuh Kabid Penegakan Perda No. 2 tahun 2018 saat di wawancarai awak media LintasPe di ruang kerjanya, Selasa 09/10/2018.

Foto: Siarnuh Kabid Penegakan Perda No. 2 tahun 2018 saat di wawancarai awak media LintasPe di ruang kerjanya, Selasa 09/10/2018.
 
MUBA SUMSEL, LintasPe-
 
Penegakan setelah penandatanganan kesepakatan bersama peraturan daerah No. 2 tahun 2018 tentang larangan pesta malam yang telah sepakati bersama oleh jajaran pemerintah muba, aparat keamanan baik TNI, POLRI, dan perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat, lembaga, ormas, serta pemilik usaha orgen/music beberapa waktu lalu. Nampaknya telah berjalan di beberapa kecamatan sesuai aturan yang berlaku. 
 
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melalui Siarnuh selaku Kepala Bidang (Kabid) penegakan perda pesta malam mengatakan pada awak media LintasPe diruang kerjanya, Selasa 09/10/18 bahwasannya, Peraturan Daerah tersebut telah berlaku setelah penandatanganan kesepakatan bersama beberapa waktu yang lalu. 
 
“Sesuai ketentuan perda Larangan pesta malam sudah berlaku saat ini dan bagi masyarakat yang tetap melaksakan pesta malam maka kita akan turun kelokasi mulai dari POLPP, TNI, Polisi, Camat. Kita meminta agar pesta di hentikan. Namun jika penyelenggara pesta malam tersebut bersih keras tidak mau dihentikan dan guna menghindari bentrokan dengan warga maka tentunya kita akan berikan surat panggilan,” ujarnya. 
 
Lebih Lanjut,” Surat panggilan tersebut mulai dari surat panggilan pertama, kedua, ketiga dengan tegang waktu satu minggu/surat panggilan. Namun jika sampai surat panggilan ke tigapun tidak di indahkan maka akan di jemput paksa,” jelasnya. 
 
“Sesuai aturan ya sudah jelas tertera bahwasannya sanksi bagi yang melanggar perda itu kurungan selama 6 bulan atau denda sebesar Rp. 50.000.000,00~ tapi untuk lebih pasti dan jelasnya biarlah pengadilan yang putuskan, “tandasnya. (Ahmad Jahri) 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.